Home / Headline / Perwakilan Kodim 0402/OKI Juara II LCC Sejarah Se-Sumsel

Perwakilan Kodim 0402/OKI Juara II LCC Sejarah Se-Sumsel

Palembang, BP

Setelah melalui proses kompetisi hingga babak final, akhirnya perwakilan Kodim 0402/OKI dari SMANegeri 1 Indralaya keluar sebagai juara-2 pada kompetisi bergengsi Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah tingkat SMA se-Sumatera Selatan dalam rangka Serbuan Teritorial pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kodam II/Sriwijaya bertempat di Balai Prajurit Sekanak Palembang, Selasa (30/4).

Babak final LCC Sejarah tingkat SMA se-Sumsel ini menghasilkan tiga peserta terbaik dari 27 peserta dari berbagai SLTA se-Sumsel, yang ditutup oleh Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo. Dan Perwakilan dari Kodim 0402/OKI yang berhasil menjadi juara-2 tersebut, Siswa dari SMA Negeri 1 Inderalaya ini mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp.3 juta.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irawan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutan tertulis pada penutupan LCC Sejarah tingkat SMA se-Sumsel yang dibacakan Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo mengatakan,selama 2 hari LCC ini berlangsung, semua peserta telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, penuh semangat dan dilandasi sikap sportivitas yang tinggi.

“Layaknya sebuah kompetisi, pasti ada yang menang dan juga ada yang kalah, kepada tim yang berhasil menjadi juara, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya. Dan untuk peserta yang belum berhasil meraih prestasi, jangan berkecil hati apalagi putus asa. jika gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu yang harus dilakukan, yaitu terus mencoba. Jadikan kegagalan ini sebagai cambuk untuk memacu semangat belajar, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang”, terang Pangdam II/Swj.

Adapun hasil final LCC Sejarah tingkat SMA se-Provinsi Sumatera Selatan yakni sebagai juara pertama diraih oleh SMA Negeri 1 Belitang perwakilan dari Kodim 0403/OKU, disusul juara kedua perwakilan Kodim 0402/OKI dari SMA Negeri 1 Indralaya dan juara ketiga diraih perwakilan Kodim 0418/Palembang dari SMA Negeri 4 Palembang.#osk