Home / Headline / Cegah Penyimpangan, Puluhan Kepala Sekolah Ikuti Sosialisasi Dana Alokasi Khusus

Cegah Penyimpangan, Puluhan Kepala Sekolah Ikuti Sosialisasi Dana Alokasi Khusus

Sosialisasi Dana Alokasi Khusus di Dinas Pendidikan OKU. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Puluhan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diadakan Dinas Pendidikan setempat, Selasa (30/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU yang diwakili Sekretaris Dinas Alfarizi, SE mengatakan jika pihak sekolah penerima DAK kita undang agar dalam pelaksanaan DAK dapat bertanggung jawab dengan  mengikuti juklak dan juknis. Sehingga pelaksanaan nanti berjalan lancar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita berharap dengan sosialisasi ini, penggunaan DAK bisa tepat sasaran juga terlaksana dengan baik,” kata Alfarizi.

Sementara itu menurut Kasi Intel Kejari OKU Abu Nawas SH saat menyampaikan materi memaparkan tentang Keputusan Presiden Nomor 141 tahun 2018 dan Permendikbud Nomor 01 tahun 2019 serta menekankan agar fasilitator berperan aktif jangan hanya mengharapkan honornya saja akan tetapi selalu bekerjasama dengan pihak sekolah dan pihak Dinas Pendidikan dalam pelaksanaan DAK.

“Diharapkan juga koordinasi antara P2S Kepala Sekolah, fasilitator dalam pelaksanaan penggunaan DAK tahun 2019,” urainya. #yan