Home / Headline / Caleg DPRD Sumsel Chairul S Matdiah Ingatkan Jangan Ada Intervensi

Caleg DPRD Sumsel Chairul S Matdiah Ingatkan Jangan Ada Intervensi

BP/DUDY OSKANDAR
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Dapil I Sumsel  (kota Palembang), H Chairul S Matdiah

Palembang, BP

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil  I Sumsel (kota Palembang), H Chairul S Matdiah ingin proses perhitungan suara dapat berjalan dengan jujur dan adil. Hal ini menyusul informasi yang didapat dirinya bahwa akan ada intervensi dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengubah hasil perolehan suara.

Karena itu dia  mengingatkan KPU akan hal tersebut agar apa yang dia takutkan tersebut  tidak terjadi.

“Isu ini sudah menyebar bahwa ada oknum yang ingin mengambil suara saya. Saya harap oknum ini jangan mencoba-coba merubah hasil C1 apalagi mempengaruhi pejabat penyelenggara,” kata  Chairul, Senin (22/4) siang.

Saat ini, dirinya juga sudah membuat tembusan kepada DPP Partai Demokrat, DPD Demokrat Sumsel, DPC Demokrat Palembang, KPU dan Bawaslu untuk mengawal proses perhitungan suara dengan transparan.

“Saya cuma mewaspadai adanya tindakan yang melanggar hukum ini, saya sangat percaya dengan penyelenggara. Karena saat ini posisi C1 itu sudah digembok oleh penyelenggara, jadi tidak akan bisa diubah lagi hasilnya,” katanya.

Ditambahkan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel ini, ia mengingatkan kepada oknum- oknum yang hendak bermain dalam hal rekap tersebut, untuk tidak melakukannya, karena bisa dikenakan pidana murni.

“Saya harapkan oknum penyelenggara pemilu, jangan coba- coba merubah hasil C1, karena isu ini sudah menyebar ke masyarakat dan caleg memiliki suara kecil dibawahnya bisa dialihkan ke caleg lain. Meski saya tidak percaya isu ini, tapi tetap diwaspadai, dan ini sudah masuk pidana murni,” katanya seraya pihaknya akan memantau, melihat dan mengawasi jangan sampai hal itu terjadi.

Lanjut dikatakannya, dari rekap internal perhitungan suara manual sudah terhitung 14 ribu suara yang memilih dirinya. Data tersebut baru masuk sekitar 50 persen. “Itu belum final karena baru setengah dari dua ribuan TPS di Dapil I Sumsel (kota Palembang),” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

“Itu belum final karena baru setengah dari dua ribuan TPS di Dapil I Sumsel (kota Palembang), Tapi saya optimis akan bertambah, sebab dari 9 Kecamatan saya meraih suara signifikan di 7 Kecamatan,” katanya.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Hadiri Gelar Operasi Triwulan Ke-2 Tahun

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol ...