Ultimate magazine theme for WordPress.

Sesjen MPR: Pemilu Wujud Kedaulatan Rakyat

Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono

Balige, BP–Sekretaris Jenderal (Sesjen) MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Presiden  maupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bukan sekadar memilih dan sebagai tahun politik. Pemilu merupakan wujud dari kedaulatan rakyat yang menentukan arah bangsa.

“Pemilu itu bukan hanya tahun politik tetapi tempat bagi rakyat sedang dimuliakan berada dipanggung terdepan paling tinggi, bahwa kedaulatan ada ditangan rakyat,” kata Ma’ruf Cahyono saat sosialisasi empat pilar di Gedung Serba Guna HKBP Balige, Sumatera Utara, Selasa (9/4).
Oleh sebab itu Ma’ruf meminta hari pencoblosan 17 April harus didukung penuh dengan partisipasi rakyat. Ma’ruf berharap tidak ada lagi masyarakat yang memiliki hak pilih tidak berpartisipasi.
“Harus disukseskan karena itu milik kita. Satu-satunya milik rakyat yang paling tinggi saat memberikan suaranya,” kata Ma”ruf.
Dikatakan, dengan menggunakan hak pilih berarti turut menentukan jalannya negara dan bangsa. Sebaliknya, kalau kita tidak memanfaatkan artinya tengah mereduksi posisi mulia sebagai pemegang kedaulatan.
“Saya kira ini harus dipahami terutama bagi generasi muda bahwa ini bukan hanya soal kesempatan. TPS itu soal kemuliaan bagi negara yang sudah memiliki demokrasi,” papar Ma’ruf. #duk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...