Home / Headline / 918 Personel Polri dan TNI Amankan Kampanye Terbuka Prabowo di Palembang

918 Personel Polri dan TNI Amankan Kampanye Terbuka Prabowo di Palembang

Pengamanan kampanye.

Palembang, BP–Sebanyak 918 personel gabungan dari jajaran Polri dan TNI diturunkan untuk melakukan pengamanan kampanye calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/4/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, tim gabungan itu ditempatkan di beberapa titik yang akan dilalui oleh capres nomor urut 02 tersebut. Sehingga, kondisi jalan raya yang dilewati tidak terjadi kemacetan.
Lokasi kampanye Prabowo pun berada di pelataran Benteng Kuto Besak. Dalam tim gabungan tersebut, terdiri dari 378 personil dari Polda Sumsel, 100 personel Brimob Polda Sumsel 380 Polresta Palembang, serta 2 pleton dari Kodam II Sriwijaya.
“Di lokasi titik acara juga disiapkan anggota, semuanya disebar agar kampanye Capres bisa berjalan lancar,” kata Supriadi, Selasa.
Supriadi menjelaskan, tak ada pengalihan arus lalulintas selama kampanye berlangsung. Namun, saat kendaraan capres melintas, akan diberlakukan pemberhentian sementara untuk kendaraan lain.
“Setelah rombongan lewat baru boleh lewat lagi,” ujarnya.
Sementara itu, pantauan di lapangan, para pendukung Prabowo-Sandi mulai memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) sembari mendukung kedatangan capres nomor urut 02 tiba.

Prabowo sendiri dijadwalkan tiba di Palembang sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu, Prabowo bersama para pendukungnya akan berjalan kaki dari kawasan Cinde menuju ke BKB sejauh 4,6 kilometer.#osk