Home / Headline / Kampanye Prabowo di Palembang, 100 Ribu Massa Bakal Padati BKB

Kampanye Prabowo di Palembang, 100 Ribu Massa Bakal Padati BKB

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Panitia Kampanye Akbar Paslon Capres 02 , H Budiarto Marsul

Palembang, BP

Calon Presiden (Capres RI) No 02,  Prabowo Subianto besok (Selasa, 9/4) dijadwalkan akan melakukan kampanye akbar di Palembang.

Kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 tersebut akan di hadiri sekitar 100 ribu masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang. Saat ini massa dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Palembang.

Ketua Panitia Kampanye Akbar Paslon Capres 02 , H Budiarto Marsul mengatakan, jumlah 100 ribu masyarakat akan hadir kampanye nanti adalah harapan pihaknya namun dia berharap kampanye berjalan tertib dan jangan menganggu diperjalanan dan menjaga kebersihan dengan menerjunkan tim kebersihan sehingga setelah kampanye BKB kembali bersih.

“Tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sekitar pukul 12 siang, setelah itu lanjut Ishoma di Ruang VIP Bandara SMB II dan melanjutkan perjalanan ke lokasi kampanye akbar di Pelataran Benteng Kuto Besak. Kita prediksi akan ada 100 ribu massa yang memadati BKB,” katanya kepada wartawan, Senin (8/4).

Budiarto yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sumsel ini menjelaskan perjalanan Capres nomor urut 02 menuju BKB akan diiringi dengan konvoi klub motor, juga ada agenda sapa masyarakat di persimpangan jalan Nurdin Panji.

Dikatakan Budi, selama Prabowo dalam perjalanan, acara kampanye akbar di BKB akan dimulai. Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat akan berorasi dihadapan massa yang hadir.

“Ini agenda sementara, bisa saja berubah nanti karena sepanjang perjalanan menuju ke BKB, Pak Prabowo akan menyapa masyarakat sepanjang jalan yang dilewati mulai dari Kolonel Burlian dan jalan Jendral Sudirman. Sebelum tiba di BKB, acara kampanye akbar ini akan dibuka oleh orasi politik dari tokoh masyarakat dan jurkam,” katanya.

Ditanya soal kehadiran pimpinan partai untuk menyambut Prabowo, kata Budiarto, akan ada beberapa pimpinan partai pengusung yang turut hadir di tanah Sriwijaya. Diantaranya Ketua Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, dan juga politisi dari Partai Demokrat,

“Selain petinggi partai pengusung, akan ada juga anggota DPR RI, DPRD Provinsi dari partai pengusung. Kampanye akbar ini juga akan dihibur oleh Rhoma Irama dengan Soneta Band dan juga Nissa Sabyan. Kita harap juga ada artis lokal yang mengisi acara ini,” katanya.

Dirinya berkeyakinan bahwa massa akan datang ke BKB secara ikhlas untuk menyaksikan pidato politik dari Prabowo Subianto. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat kota Palembang jika selama pelaksanaan kampanye akan ada gangguan perjalanan seperti kemacetan dan sebagainya.

“Saya selaku panitia memohon maaf bila mengganggu perjalanan masyarakat karena ada kemacetan selama kampanye. Kami ingin massa kampanye juga dapat menjaga ketertiban dan kebersihan sebelum dan sesudah kampanye. Saya yakin kemenangan Prabowo di Sumsel mencapai 70 persen,”  katanya.

Dengan  kehadiran  Capres nomor 02 tersebut bisa mengobati , kerinduan masyarakat Sumsel dan harapan masyarakat agar Indonesia bisa lebih baik lagi kedepan.

Kehadiran Prabowo ke Palembang juga diyakini akan mendulang kemenangan pasangan capres Prabowo-Sandi.

“Targetnya menang 70 persen di Sumsel. Karena masyarakat Sumsel yang mayoritas petani karet dan sawit berharap ada kenaikan harga dua komiditi tersebut. Serta perbaikan harga bahan pokok yang saat ini melambung,” katanya.#osk