Ultimate magazine theme for WordPress.

Diresmikan Gubernur, USS Siap Bersaing di Level Internasional

(Suasana Peresmian Universitas Sumatera Selatan di Ballroom Novotel Hotel Palembang)

Palembang, BP

Kendati pun baru diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, akan tetapi otoritas Universitas Sumatera Selatan siap bersaing hingga level Internasional. Benar saja, berbagai terobosan pun telah disiapkan.

Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS) Prof dr H Mahyuddin NS, SpOG (K) mengatakan bahwa sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) baru, USS memiliki program yang mengedepankan jiwa entrepreneurship.

“Oleh karenanya diawal ini kita kerjasama dengan luar negeri, konsultan dan sebagainya. Ada dari Amerika dan berbagai stakeholder,”ujarnya disela-sela Peresmian USS di Ballroom Novotel Hotel Palembang, Senin (8/4).

Peresmian langsung dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Dikti Wilayah II, Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri, Rektor pertama USS Prof dr H Mahyuddin NS, SpOG(K), Ketua Yayasan YP4SS dr H Halipah Amin, SpTHT, MM, Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel, Rektor Unsri Prof Anis Sagap, Perwakilan Rektor UIN Raden Fatah, Rektor UKB, mewakili Rektor Universitas PGRI, sejumlah guru besar, Kepala Dinas Kominfo, Kadis Diknas, dan ratusan tamu undangan

Baca Juga:  Hadiri HUT Palembang, Gubernur Herman Deru Berikan Kado Istimewa 

Pasalnya, USS akan mencetak lulusan yang siap pakai sehingga dituntut USS memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional baik dosen, management dan civitas akademika dengan tetap menjunjung Tri Darma Perguruan Tinggi.

Menurutnya, terobosan ini telah disiapkan karena meski USS baru diresmikan, namun USS lahir berangkat penggabungan dua Sekolah Tinggi.

“Jadi ini adalah penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi di Tanjung Pinang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Palembang,”terangnya.

Baca Juga:  Program Musi Selaras Dengan Program Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Mahyudin mengaku berkomitken untuk meningkatkan akreditasi empat fakultas yang ada di USS agar masyarakat tak perlu ragu lagi dengan kualitas USS. “Kemarin kita sudah B, jadi ini karena baru, kita akan persiapkan,”urainya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta semua Perguruan Tinggi baik negeri dan swasta, termasuk Universitas Sumatera Selatan (USS) sebagai salah satu Perguruan Tinggi baru agar berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan melalui lulusan yang telah diciptakan.

Pasalnya, angka kemiskinan di Sumsel masih mencapai angka 13 persen yang ditargetkan untuk terus ditekan melalui pembanginan yang merata dan berkeadilan.

“Apapun Fakultasnya, harus bisa berkontribusi dalam menekan angka kemiskinan di Sumsel. Termasuk Universitas Sumsel, Fakultas Pertanian misalnya,”tegas Deru.

Baca Juga:  Setelah Membantu Bahan Bangunan , Gubernur Sumsel Serahkan Kompensasi Sembako Ke Warga Kemas Rindo

Lanjut Deru bahwa pihak Pemrov juga telah terus melakukan upaya dalam menekan angka kemiskinan dengan memanfaatkan beras produk masyarakat. “Misal beras bantuan untuk PNS itu langsung kita ambil dari petani,”terangnya.

Untuk diketahui, Universitas Sumsel ini sendiri saat ini terdiri dari empat fakultas yakni Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) yang berlokasi di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Sementara dua fakultas lain yakni fakultas ekonomi di Jalan Letnan Murod No.55 Talang Ratu KM5 dan Fakultas Ilmu Komputet (Fasilkom) di Jalan Jendral Sudirman Kompleks Balayuda Simpang Polda. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...