Ultimate magazine theme for WordPress.

Menhub Tantang Bupati Lahat Bangun Bandara, Budi: Mana Tanahnya, Panjangnya Berapa

Palembang, BP— Kementerian Perhubungan RI meminta daerah untuk serius mengajukan usulan terkait pengembangan bandar udara untuk mempermudah akses transportasi antar daerah.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyebut, pemerintah siap menampung dan menerima usulan dari daerah untuk pembangunan bandara baru, termasuk Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

“Kita siap menerima usulnya. Kami (Kemenhub) tunggu. Mana tanahnya, ada atau tidak. Di mana, panjangnya berapa?” ujar Budi saat ditemui di Kabupaten Lahat, Sumsel, Sabtu (6/4/2019).

Ia menyebut jika pihaknya sudah menampung aspirasi dari masyarakat Lahat terkait keinginan mereka agar dibuatkan fasilitas transportasi publik tersebut. “Segera kita rencanakan di Lahat ini. Akan direalisasikan pada 2019 ini,” tegasnya.

Baca:  Apel Akbar Jumputan Sumsel Sukses Pecahkan MURI

Budi menegaskan, sebelum menginjakkan kaki ke Lahat, dirinya baru saja menyelesaikan peresmian Bandara Gatot Subroto di Way Kanan. Ia menceritakan, jika bandara tersebut sudah digagas sejak 13 tahun lalu, dan baru dioperasionalkan saat ini.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini bukan hanya punya di Pulau Jawa saja, tapi seluruh Indonesia. Jadi pembangunan ini harus merata. Satu komitmen bagi kita untuk melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur ini,” katanya.

Baca:  Menhub Kagum Dengan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Muba

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang mengapresi atas usulan dari Menhub RI tersebut. Ia menyebut sudah selayaknya jika Lahat memiliki bandara udara sendiri. “Kita siapkan tanah seluas 150 hektare di daerah kita. Secepatnya akan kita rampungkan usulan itu untuk disetujui Kementerian Perhubungan,” tegasnya.#rel

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...