PPP Pastikan Tetap Solid, Hadapi Pileg dan Pilpres 2019

8

BP/DUDY OSKANDAR
Waketum DPP PPP H Muhammad Mardiono didampingi Ketua DPW PPP Sumsel  Agus Sutikno dan jajaran saat melakukan silaturahmi di kantor DPW PPP Sumsel, Rabu (3/4).

# Targetkan Tiga Besar Nasional

 

Palembang, BP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap solid dan tidak terpengaruh kasus penangkapan Ketua Umumnya , Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3).

Sebagai organsiasi kader, PPP siap untuk berjuang dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019 .

Waketum DPP PPP H Muhammad Mardiono, menegaskan kalau kehadirannya ke Sumsel untuk menyemangati rekan-rekan semua yang sedang berjuang untuk mendapatkan suara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Karena waktunya mendadak, maka tidak semua kader bisa hadir di tengah-tengah kita tapi pesannya sudah kita sampaikan itu ,” katanya saat menggelar silaturahmi di kantor DPW PPP Sumsel yang dihadiri seluruh pengurus, kader dan caleg PPP seluruh Sumsel , ,  Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Arya Permana, Sekjen Koorwil Untuk Sumatera Insan Nahrowi, tim ahli IT DPP PPP Ismail, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu, Ketua DPW PPP Provinsi Lampung dan Ketua DPW PPP Provinsi Bangka Belitung dan Ketua DPW PPP Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (3/4).

Adapun pesan yang disampaikan itu meyakinkan bahwa PPP itu akan lolos dari ambang batas, karena Partai Persatuan Pembangunan adalah partai yang sudah berpengalaman 10 kali ikut pemilu.

Selama ini menurutnya terkadang disebut oleh apakah itu survei, para pengamat politik bahwa PPP tidak akan lolos dari ambang batas, itu sudah pernah mengemuka juga lima tahun, 10 tahun lalu tapi Insha Allah, organisasi PPP punya sistem baku sehingga PPP organisasinya jalan terus bersama konstituennya.

Baca:  Akhir Oktober Nama Calon yang Diusung PPP di Pilgub Sumsel Keluar dari DPP PPP

“Jadi, tidak ada yang mengkhawatirkan bahwa PPP ini tidak akan lolos dari ambang batas, “ katanya.

Seperti diketahui PPP saat ini di timpa musibah di mana Ketua Umum PPP Romahurmuziy menghadapi kasus hukum oleh KPK dan ini kejadian yang kedua kalinya dimana sebelumnya lima tahun lalu kejadian serupa juga terjadi.

Namun demikian menurutnya, segenap jajaran kader PPP  akan mendoakan dan yang penting persoalan hukum diserahkan  kepada aparat penegak hukum tapi partai sebagai politik akan melakukan pembelaan secara maksmal.

“ Karena kita melihat  dari fakta-fakta kejadian itu ada yang agak janggal sehingga kita akan melakukan pembelaan itu seraya juga saya minta doa restu dari rekan-rekan media dan masyarakat di Sumsel mantan ketua umum kami ini tabah, bersabar untuk menghadapi kasus yang menimpanya,” katanya.

Selain itu dia melihat dari pergerakan di Sumsel, akan lebih baik lagi ketimbang pergerakan lima tahun yang lalu, dimana lima tahun lalu pihaknya pergerakan dilakukan  ditengah-tengah konplik internal, sementara sekarang solid semuanya, jika dilihat dari mulai kabupaten kota , provinsi dan pusat semuanya solid.

“ Ditimpa persoalan tiga hari selesai, ini merupakan suatu gambaran , bahwa organisasi kita itu organisasi kader dan sudah sistimatis dan tidak akan terpengaruh dengan goncangan  apapun untuk menghadapi  pemilihan umum yang tinggal beberapa hari lagi,” katanya.

Baca:  PPP Sumsel Bantu Korban Gempa Di Lombok

Selain itu pihaknya berharap secara nasional target PPP tiga besar tapi untuk mencapai tiga besar juga  berat tapi bukan berarti tidak terus kita perjuangkan minimal naik 20 persen dari kursi yang sekarang sudah diperoleh.

“Khusus untuk Sumsel sendiri lima tahun lalu itu kosong, tidak ada perwakilan di DPR RI dari Sumatera Selatan tapi Insha Allah 2019 kita dapat karena kebetulan calonnya untuk DPR RI adalah Ketua DPW PPP Sumsel,  piawailah untuk mengarap blusukan, perpolitikan di Sumsel, apa yang diperjuangkan pak Agus Sutikno bisa berhasil,” katanya.

Jika berhasil maka itu akan menjadi kepentingan aspirasi masyarakat Sumsel .

“ Seperti kemarin karena tidak punya keterwakilan  fraksi di DPR RI sulit kita memperjuangkan alokasi dana anggaran pusat, mengusulkan  pembangunan-pembangunan yang siknifikan , sangat sulit karena mereka bukan dari dapil Sumsel,  minta doa restunya kita mendapatkan kursi di DPR RI,” katanya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno mengatakan, di tengah-tengah kita para kader, para caleg pusat, provinsi dan kabupaten/kota kita kedatangan pengurus DPP PPP, Waketum.

Kehadiran beliau adalah memberikan suport, dorongan semangat moral dan material untuk kita segenap kader PPP Sumsel yang tengah berjuang  untuk tetap semangat, tetap kuat dan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan, karena memang beberapa waktu lalu partai ini tertimpa musibah, tapi kenyataannya di lapangan informasi itu tidak merubah bagaimana teman-teman di lapangan untuk terus berjuang dan alhamdulillah tanggapan dari masyarakat semakin baik.

Baca:  Saksi Parpol Di Biayai APBN, Agus Sutikno, Jangan Suuzon

“Kehadiran Waketum hari ini itu memberikan darah segar bagi kami semua yang sedang berjuang di dapil pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Yang penting menurutnya bagaimana, DPP PPP akan memberikan bantuan walaupun jumlahnya terbatas, dan kekurangan ini akan dipikul bersama karena PPP yang merupakan partai kader ini siap berjuang  untuk sebuah kesuksesan tentu dengan segala konsekuensinya.

“Kami sudah lakukan rapimwil ke IV sudah kita putuskan  bagaimana kontribusi dari  caleg  pusat, provinsi  dan kabupaten dan kota dan alhamdulilah hari ini sudah ditegaskan oleh  bapak wakil ketua umum , kami melalui media  kami bermohon masyarakat Sumsel , simpatisan  PPP mari kita tetap istikomah bagaimana pemilu 17 April nanti adalah untuk kepentingan  rakyat, untuk kemenangan rakyat , PPP sebagai partai berbasis Islam  siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumsel baik tingkat kabupaten kota , provinsi dan tingkat pusat, mohon doanya,” katanya.#osk