Ultimate magazine theme for WordPress.

Dilantik Wamenkeu, Inten Meutia Nahkodai IAI Sumsel

BP/RIO
PELANTIKAN-Pelantikan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2019-2023, di Griya Agung Palembang, Senin (1/4).

Palembang, BP — Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Prof Dr Mardiasmo MBA, Akt secara langsung melantik Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2019-2023, di Griya Agung Palembang, Senin (1/4).

Yang mana, Ketua IAI Wilayah Sumsel yang baru kini dinahkodai oleh Dr Inten Meutia SE, MAcc, Ak, CA. Usai pelantikan teraebut dilanjutkan dengan acara Free Pendidikan Pelatihan Lanjutan (PPL) Pengelolaan dan Pengawasan BUMDes di Era Industri 4.0.

Baca Juga:  Prodi Matematika Unsri Bidik 300 Peserta di Event NaCoME 2019

Usai melantik pengurus yang baru, Wamenkeu Mardiasmo mengatakan, keberadaan IAI ini real dan keberadaanya memang perlu disertifikasi. Bahkan, untuk sertifikasi lebih baik lagi sudah disiapakan tiga modul sertifikasi.

“Kita ada tiga modul untuk sertifikasi dan akan segera kita luncurkan. Karena ini bagian dari skill atau keahlian dan benar-benar sertifikasi,” ungkap Mardiasmo yang juga menjabat sebagai Ketua DPN IAI Pusat.

Baca Juga:  KKP Pastikan Sentra Kuliner Perikanan Selesai November

Masih kata dia, nantinya sertifikasi tersebut bisa untuk pegangan sebagai setandar sertifikasi. Dengan adanya sertifikasi maka untuk menentukan gaji juga bisa dilihat dari sertifikasi yang ada.

Di tempat sama, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat berkepentingan karena IAI ini juga perlu untuk BUMDes, agar pengelolaan dana desa lebih baik.

“Untuk dana desa ini belum terarah, masih berlomba pembangunan fisik. Kedepan harapannya bukan hanya fisik tapi pembangunan-pembangunan lainnya, sehingga ekonomi di desa bisa berkembang,” tuturnya.

Baca Juga:  PPP Sumsel Gelar Workshop Political Marketing dan  Bedah Dapil, Agus Sutikno: “Beri Gambaran Awal  Hadapi Kontentasi Pemilu  2024”

Sementara itu. Ketua IAI Wilayah Sumsel periode 2019-2023 Inten Meutia menuturkan, jika IAI Wilayah Sumsel ini milik kita semua. Bahkan, untuk saat ini juga pihaknya tengah menjalankan kerjasama dengan 16 perguruan tinggi di Bumi Sriwijaya.

“Semoga kedepan kita semakin jaya,” tutup Inten Mutia saat memberikan kata sambutan. #rio

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...