Ultimate magazine theme for WordPress.

Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Timbun Jalan Penghubung Pulokerto

Palembang, BP

Dengan menggunakan alat berat dan dump trruck, Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang memperbaiki jalan utama menuju ke Kampung Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang, Selasa (26/3) yang kondisinya rusak parah dan becek.

Nantinya, jalan tersebut,dilewati para tamu-tamu undangan yang akan menghadiri acara upacara penutupan TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang di Dermaga UPTD Dishub Pulokerto Kota Palembang.

Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengatakan, pihaknya berupaya menimbun jalan tersebut agar bisa dilalui.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, DPRD Sumsel Harap Jalan Negara Berlubang Diperbaiki

“ Kami menimbunnya tanah sebanyak dua truk, “ katanya pekan lalu.

Letkol Honi juga menjelaskan, program TMMD ke 104 melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Seperti fisik, anggota Satgas TMMD melakukan rehab jalan yang menghubungkan Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas sepanjang 2 kilometer.

Kemudian rehab rumah milik Sulaiman warga Kampung Pulokerto dan Salim warga Kampung Sungai Rengas serta pembangunan ulang rumah milik Mak Salbiyah. Kegiatan fisik lainnya seperti rehab masjid At Taufik dan masjid Al Ikhlas, pembuatan pos kamling 2 unit, pembuatan MCK, dan lainnya.

Baca Juga:  Jalan Cor Babat– Pengabuan Diresmikan

Sementara kegiatan non fisik di antaranya berbagai penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, kesehatan, pertanian dan lainnya. Selanjutnya lomba memasak yang dilaksanakan anggota Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang, city tour dengan mengunjungi ikon Palembang, nonton bareng masyarakat film Merah Putih Memanggil dan tabliq akbar.

“Apa yang sudah kita perbuat baik di Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas dapat bermanfaat bagi masyarakat serta kita juga bisa menjaga dan merawatnya,” harap Dandim Palembang.

Baca Juga:  Melawan Saat Ditilang Anggota Satlantas, Redoh Diamankan Polisi

Sebelumnya, Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Zulkifli, S.I.P, menjadi Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang, di lapangan UPTD Dishub Kota Palembang, Jalan Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang, Rabu (27/3).#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...