Gotong Royong, Saling Membantu dan Bertanggung Jawab Atas Amanah Kunci Sukses TMMD Ke 104 di Pulokerto

11

Palembang, BP

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0418/Palembang secara resmi ditutup oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Zulkifli, S.I.P. bertempat di lapangan UPTD Dinas Perhubungan Kota Palembang Jln. Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kec. Gandus Kota Palembang, Rabu (27/3) lalu.

Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana mengingatkan  Gotong royong, saling membantu dan bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan merupakan kunci utama dalam kesuksesan kegiatan TMMD ke 104 di Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Baca:  TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Resmi di Tutup

“Untuk itulah, saya ucapkan terima kasih selama kegiatan berlangsung hingga penutupan TMMD baik dari tim bedah rumah, MCK, rehab masjid, pembuatan jalan dan kegiatan non fisik lainnya,” kata Dandim Palembang,” katanya, Sabtu (30/3).

Letkol Honi menjelaskan, program TMMD ke 104 melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Seperti fisik, anggota Satgas TMMD melakukan rehab jalan yang menghubungkan Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas sepanjang 2 kilometer.

Baca:  Tim Pulokerto 1 Juarai Turnamen Bola Voli TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang

Kemudian rehab rumah milik Sulaiman warga Kampung Pulokerto dan Salim warga Kampung Sungai Rengas serta pembangunan ulang rumah milik Mak Salbiyah. Kegiatan fisik lainnya seperti rehab masjid At Taufik dan masjid Al Ikhlas, pembuatan pos kamling 2 unit, pembuatan MCK, dan lainnya.

Sementara kegiatan non fisik di antaranya berbagai penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, kesehatan, pertanian dan lainnya. Selanjutnya lomba memasak yang dilaksanakan anggota Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang, city tour dengan mengunjungi ikon Palembang, nonton bareng masyarakat film Merah Putih Memanggil dan tabliq akbar.

Baca:  Raih Prestasi Nasional, Kodim 0418/Palembang Gelar Syukuran

“Apa yang sudah kita perbuat baik di Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas dapat bermanfaat bagi masyarakat serta kita juga bisa menjaga dan merawatnya,” katanya.#osk