Jalan Karya TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Dinamakan Ksatria Sungai Musi

10

Palembang, BP

 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMd) 104 Kodim 0418/Palembang yang dilakukan di Kampung Pulokerto dan Sungai Rengas, Kecamatan Gandus Palembang resmi ditutup, Rabu (27/3).

Berbagai kegiatan fisik sudah selesai dikerjakan, salah satunya jalan penghubung Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Rengas. Jalan sepanjang 2 kilometer ini dinamai Ksatria Sungai Musi. Nama Ksatria Sungai Musi sendiri merupakan satuan di Batalyon Raider 200/BN yang berhasil meraih juara 2 Ton Tangkas.

Baca:  Gotong Royong, Saling Membantu dan Bertanggung Jawab Atas Amanah Kunci Sukses TMMD Ke 104 di Pulokerto

Saat itu, Komandan Batalyon dijabat oleh Letkol Inf Honi Havana, M.MDS yang kini menjabat sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang. Dengan semangat dan kerja keras dari Ksatria Sungai Musi, jalan sepanjang 2 kilometer selesai dibangun.

Seperti diketahui, kegiatan TMMD 104 Kodim 0418/Palembang sendiri telah berjalan sejak 26 Februari hingga 27 Maret 2019. Dalam upacara penutupan TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang dilakukan oleh Kepala Kelompok (Kapok) Staf Ahli Pangdam II/Swj, Kolonel Inf Zulkifli.

Baca:  Tehnis Penutupan TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Sama Saat Pembukaan

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Zulkifli mengatakan, TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

Baca:  Selesai Dibangun, Jalan Rp8,8 Miliar Langsung Rusak

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD Ke-104 dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” katanya.#osk