6 Juta Surat Suara Dan Logistik Pemilu KPU Palembang Dibawa Ke Gedung SPC

11

BP/IST
Ketua  KPU Kota Palembang, H Eftiyani SH

Palembang, BP

Sekitar 6 juta surat suara dan kelengkapan lainnya logistik Pemilu KPU Kota Palembang mulai dibawa untuk  pengerjaan packing dan penyimpanannya ke Gedung SPC (Sriwijaya Promotion Center) Jakabaring, Kamis (28/3).

“Kita berterima kasih ini dibantu Gubernur Sumatera Selatan Pak Herman Deru dipinjamkannya gedung SPC mulai tanggal 27 Maret sampai dengan 20 Mei 2019 nanti,” kata Ketua  KPU Kota Palembang, H Eftiyani SH, Kamis (28/3).

Baca:  Ada Pangamanan Khusus Mikroteks Di Surat Suara

Menurut Eftiyani, seluruh surat suara, logistik dipindahkan ke SPC Jakabaring ini untuk dilakukan proses packing biar lebih cepat dan penyimpanannya cukup karena ruangannya representatif.

“Kalau pelipatan surat suaranya kan sudah dilakukan di Balai Kecamatan IT 1 Kamboja,” kata Eftiyani yang juga Komisioner Divisi Logistik.

KPU Kota Palembang mentargetkan 13 April 2019 kelengkapan ini sudah sampai di tingkat kecamatan.

Baca:  Alfaro Sedot Suara Pemilih Pemula

“Kita akan lihat pengerjaannya kalau sekarang ini dikerjakan masih 30-an orang. Mulai minggu ini kita akan kerahkan 100-an orang tenaga untuk menyelesaikan per TPS,” katanya.

Dijelaskannya, untuk settingnya per TPS, per kelurahan; per kecamatan, per Dapil. Sampai saat ini diakuinya tidak ada kesulitan.

Hanya masalah tempat yang sempit dan khawatir sedikit bocor kemarinlah kalau ditempatkan di kantor KPU Kota Palembang,” pungkasnya.

Baca:  22 Kotak Suara Pilgub Sumsel Dan Pilwako Palembang Diamankan

Hepriyadi, SH MH Anggota Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum dan Pengawasan pernah mengaku sempat dibuat jantungan mendapat kabar tempat penyimpanan kertas dan kotak suara di KPU Kota Palembang ketetesan air.#osk