Pangdam II Sriwijaya Dan Gubernur Sumsel Hadiri HUT Ke 70 Bekangdam II Sriwijaya

12

BP/IST
Satuan Bekangdam (Perbekalan dan Angkutan Kodam) II Sriwijaya hari ini tepat berusia 70 tahun. Dalam hari istimewa tersebut, Badan Pelaksana Kodam II Sriwijaya  menyelenggarakan syukuran secara sederhana di halaman Markas Bekangdam II Sriwijaya, Senin (25/3).Acara syukuran sendiri dihadiri langsung Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya , Mayjen TNI Irwan, Gubernur Sumatera Selatan  (Sumsel) H Herman Deru, Sekda Kota Palembang, Para Asisten dan Kabalakdam,serta Para Pimpinan Bank, BRI,MANDIRI dan BNI.

Palembang, BP

Satuan Bekangdam (Perbekalan dan Angkutan Kodam) II Sriwijaya hari ini tepat berusia 70 tahun. Dalam hari istimewa tersebut, Badan Pelaksana Kodam II Sriwijaya  menyelenggarakan syukuran secara sederhana di halaman Markas Bekangdam II Sriwijaya, Senin (25/3).

Acara syukuran sendiri dihadiri langsung Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya , Mayjen TNI Irwan, Gubernur Sumatera Selatan  (Sumsel) H Herman Deru, Sekda Kota Palembang, Para Asisten dan Kabalakdam,serta Para Pimpinan Bank, BRI,MANDIRI dan BNI.

Baca:  Pendam II /Sriwijaya Ambil Bagian Cegah Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel mengaku sangat ingin menggunakan pakaian tentara saat menghadiri HUT ke 70 Bekangdam II Sriwijaya . “Tapi aku malu, gek disangko PPT pulo, Pura Pura Tentara,” canda Gubernur.

Dia berpesan agar HUT ke 70 Bekangdam II Sriwijaya  dijadikan sebagai wahana introspeksi diri dan satuan. Sehingga kinerja prajurit yang bertugas di Bekangdam II Sriwijaya  akan semakin baik.

“Sebagai apresiasi dan syukur saya terhadap Bekangdam II Sriwijaya , saya berikan tiket umroh untuk dua orang. Untuk siapa yang akan berangkat, saya serahkan kepada Kabekangdam yang seleksi, apakah dari displinnya atau dari berat badannya,” kata Gubernur.

Baca:  Jelang HUT Ke 74 , Kodam II Swj Gelar Doa Bersama

 

Sementara itu, Pandam II Sriwijaya , Mayjen TNI Irwan menjelaskan, Bekangdam II Sriwijaya  merupakan salah satu badan pelaksana Kodam II Sriwijaya  yang bertugas menyelenggarakan pelayanan bekal, pelayanan jasa dan pemeliharaan bekal/materiil pembekalan angkutan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II Sriwijaya .

 

“Bekangdam II Sriwijaya ini tugasnya menyiapkan seluruh perbekalan angkatan darat, pakaian, makanan, transportasi.  Selama ini kerjanya sudah baik dan harus dipertahankan,” ujar Pangdam.

Baca:  Pangdam II/Swj Mayjen Sambut Presiden RI  Kunker di Lampung 

 

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Dua ini menekankan agar prajurit Kodam II Sriwijaya untuk netralitas TNI selama Pemilihan Umum (Pemilu).

 

“Jaga netralitas TNI, kita harus tunduk perintah satuan atas, jangan ke samping atau pun ke belakang,” perintahnya.#osk