Ultimate magazine theme for WordPress.

Kodam II Sriwijaya  Rancang Pengamanan Pileg Dan Pilpres 2019

BP/IST
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, Senin (18/3), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

Palembang, BP

 Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, Senin (18/3), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

 

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Tactical Floor Game Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden TA. 2019, ini adalah untuk mensinkronkan, mengintegrasikan dan memadukan pelaksanaan tugas Kodam II/Swj selaku Kotama Ops TNI beserta Subsatgas jajaran guna membantu Polri dalam rangka menjamin keamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di wilayah Kodam II/Swj.

Baca Juga:  77, 5 Persen Angka Partisipasi di Sumsel Untuk Pileg dan Pilpres 2019

 

Melalui kegiatan ini, sambung Pangdam, diharapkan terwujud kesamaan persepsi terkait dengan dislokasi personel, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing unsur dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya potensi konflik selama pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

 

Dijelaskan juga bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis untuk mewujudkan kesiapsiagaan personel, materiil, alutsista, sarana prasarana dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif Dan Presiden Tahun 2019 di wilayah Kodam II/Swj.

 

“Kegiatan ini harus dilaksanakan secara serius dan penuh kesungguhan, baik oleh pelaku maupun penyelenggara, dengan mempedomani metode, asas, teknik, prosedur dan mekanisme yang telah ditentukan, sehingga mampu mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan serta memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan di jajaran Kodam II/Swj”, tutur Pangdam.

Baca Juga:  Polsek Pasang Larangan Berpolitik di Tempat Ibadah

 

Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, pesta demokrasi pada Pemilu 2019 perlu kesiapan seluruh personel Kodam II/Swj.

 

“Untuk itu, kegiatan TFG ini dilaksanakan agar kita siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat proses, pelaksanaan maupun hasil dari Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019,” kata Kapendam. 

 

“Dalam kegiatan TFG ini dipaparkan juga secara detail tentang tugas dan tanggung jawab semua prajurit dengan benar, yang terlibat pada pelaksanaan pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman”, ungkapnya.

Baca Juga:  Pilpres  Lebih Sederhana Ketimbang  Pileg

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj, Para Danrem, Danrindam II/Swj, Kapoksahli dan Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Komandan dan Kabalakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Danlanal Dan Danlanud Palembang, Para Dandim, Para Danyon, Para Kasi Intel dan Kasi Ops Korem jajaran Kodam II/Swj.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...