9 April Prabowo Kampanye Akbar Di Palembang

5

BP/IST
Sujarwoto

Palembang, BP

Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan melaksanakan kampanye akbar atau kampanye terbuka di Palembang, pada 9 April mendatang.

Hal ini disampaikan Direktur Logistik Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo- Sandiaga Sumsel, Sujarwoto, Sabtu (16/3).

“Dijadwalkan pada 9 April Capres Prabowo akan hadir ke Palembang, rencananya kampanye akbar yang kemungkinan dilaksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang,” kata Sujarwoto.

Menurut Wakil Ketua DPD partai Gerindra Sumsel ini, jadwal 9 April yang mendekati waktu pencoblosan 17 April, karena keterbatasan waktu mantan Danjen Koppassus tersebut untuk turun ke masyarakat.

Baca:  Capres- Cawapres Prabowo-Sandi   Bakal Kampanye di Palembang

“Memang jadwal awal akhir Maret, namun mundur kemungkinan 9 April, kampanye di Palembang nanti sama dengan kampanye di Lampung, tapi jamnya belum pasti,” ujarnya, seraya hal ini diputuskan pasca rapat BPD Sumsel beberapa waktu lalu.

Dijelaskan anggota DPRD Sumsel ini, kehadiran ketua umum partai Gerindra tersebut, akan melengkapi kerinduhan masyarakat yang rindu sosok tegas Prabowo selama ini.

“Jelas masyarakat selama ini rindu kepemimpinan Prabowo yang tegas, kita lihat kepemimpinan sekarang kurang dan ada kekecewaan dari masyarakat,” capnya

Baca:  Tim Jokowi dan Prabowo Sama-Sama Yakin Menang

Ditambahkan Sujarwoto, selain kehadiran Prabowo, kemungkinan juga hadir ketua BPN Jenderal (Purn) Djoko Santoso, bersama pengurus BPN dan ketua partai politik pengusung Prabowo- Sandiaga.

“Bisa saja, raja Dangdut Rhoma Irama hadir menghibur masyarakat, tapi saya rasa waktunya nanti terbatas,” tandasnya.

Dalam kampanye akbar itu sendiri, pihaknya memperkirakan puluhan ribu masyarakat di Sumsel akan menghadiri kampanye tersebut, mengingat kerinduan akan sosok Prabowo yang telah ditunggu- tunggu masyarakat selama ini, termasuk para ulama.

“Kehadiran Prabowo ke Sumsel khususnya  Palembang, permintaan sejumlah pihak termasuk ulama untuk menghilangkan kerinduan, jelas akan memotivasi kader,” tuturnya

Baca:  Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Di Kambang Iwak

Dilanjutkan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sumsel periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel I ini, dengan hadirnya Prabowo Subianto akan menaikan elektabilitas dan suara 02 pada 17 April nanti.

“Jelas akan berpengaruh besar, karena permintaan dan kerinduan masyarakat terhadap pak Prabowo. Apalagi di Sumsel ini lumbung suara selama ini dan tahun 2014 lalu menang. Kita harapkan Sumsel nanti bisa memyumbang 60 persenan suara untuk Prabowo- Sandi,” pungkasnya.#osk