Ibu Rumah Tangga Kampung Pulokerto Dan Sungai Regas Beradu Keahlian Dalam Lomba Memasak di TMMD Ke 104, Kodim 0418 Palembang

6

Palembang, BP

 

Sejumlah  ibu rumah tangga dari Kampung Pulokerto beradu  keahlian dalam memasak dengan  ibu rumah tangga dari Sungai Rengas Kecamatan Gandus Palembang di Posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0418/Palembang, Sabtu (16/3).

Kegiatan ini merupakan salah satu progam non fisik yang dilakukan TMMD 104 selama pelaksanaan di Kampung Pulokerto dan Sungai Rengas, Kecamatan Gandus Palembang.

Ketua Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang Ny Indri Honi menjelaskan, potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki lokasi TMMD ke 104, Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas sangat baik dalam mengolah makanan yang lezat. Mengingat, lokasi tersebut berada di rawa dan sungai yang terdapat berbagai macam jenis ikan.

Baca:  Menpar Abadikan Arsitek Pemenang Aristektur Nusantara

“Dengan potensi ikan ini, kita berharap ibu-ibu yang berada di Pulokerto bisa semakin kreativitas dengan hasil alam. Kita juga berharap, ibu-ibu memiliki makanan khas sendiri sehingga bisa dikembangkan menjadi makanan khas Pulokerto dengan bahan olahan ikan,”  kata Ny Indri.

Sementara itu, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengatakan, lomba masak yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ini untuk menggali potensi yang bisa diangkat menjadi usaha kecil menengah dengan makanan khas Pulokerto.

Baca:  Lomba Roket Air Di SMANTA

“Tidak hanya itu, lomba ini juga untuk menghibur masyarakat Pulokerto sebagai lokasi TMMD dan sebagai motivasi bagi ibu-ibu untuk menampilkan yang terbaik,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang.

Sedangkan Panitia Penilai Lomba Masak yaitu Ketua Petsit cabang XLII Kodim 0418/Plg Ibu Indri Honi Havana, Wakil Persit Cabang XLII Kodim 0418/Plg Ibu Eva Banu dan Komunitas Bunda Raya Ibu.

Baca:  Melawan Kerusakan Lingkungan Lewat Puisi

Untuk Lomba Masak yang di nilai antara lain  Cita rasa, kreatifitas, kebersihan, penyajian.

Sedangkan juara dalam Lomba Masak yaitu Ibu – ibu Rt 33 Sungai Rengas, Ibu – ibu dari Rt 22 Pulokerto dan  Ibu – ibu dari Rt 23 Pulokerto.

“Bagi pemenang di berikan hadia Uang Pembinaan dari Ketua Petsit cabang XLII Kodim 0418/Plg Ibu Indri Honi Havana,” katanya.#osk