Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Tinjau Penimbunan Jalan Penghubung Kampung Pulokerto Ke Kampung Sungai Rengas

3

Palembang, BP

Pembukaan jalan penghubung Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Rengas hingga kini masih dalam proses penimbunan. Pembukaan akses dua kampung ini terkendala karena cuaca hujan yang mengguyuri lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol inf Honi Havana, M.MDs meninjau langsung progress penimbunan jalan penghubung dua kampung. Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan penimbunan berlangsung sesuai dengan target yang diinginkan, Kamis (14/3).

Baca:  “Masyarakat Seakan  Tak Memiliki Pemerintah"

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol inf Honi Havana, M.MDsv mengatakan , selama pelaksanaan TMMD ke 104 ini Pulokerto ini berjalan lancar walaupun faktor cuaca menjadi kendala pembangunan fisik.

“Sejumlah sasaran fisik yang  dalam pengerjaan pada program TMMD ini, yakni pembuatan jalan penghubung antara Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Lacak sepanjang 2 Km lebar 6 meter dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 2 titik, rehab Masjid At-Taufik, pembuatan jembatan panjang 6 meter lebar 4 meter, pembuatan Pos Kamling 3 unit dan pembuatan MCK 3 unit”, katanya.

Baca:  Pembangunan Jalan Rp8,9 M Tanpa Papan Proyek

Masih dalam paparannya, untuk  sasaran non fisik yaitu Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan donor darah serta melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang hukum, penyuluhan tentang keagamaan, penyuluhan tentang Bios 44, penyuluhan tentang pertanian, perkebunan dan perikanan.

Sebelumnya, dump truck milik Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 2 Samara Grawira (2/SG) diperbantukan untuk mengangkut tanah timbun jalan. Batalyon organik Kodam II/Sriwijaya yang bermarkas di Kota Prabumulih tersebut mengerahkan dua unit dump truck ke lokasi TMMD di Kampung Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Baca:  Pembangunan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Capai 98, 2 Persen

Selain dua unit dump truck, ada empat personel dari Yon Zipur 2/SG juga diperbantukan untuk pengerjaan jalan penghubung sepanjang 2 kilomter tersebut. Dengan harapan, bantuan ini bisa mempercepat penimbunan jalan tembus Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Rengas. #osk