Ultimate magazine theme for WordPress.

Alex Launching Football Academy Alex Noerdin

Sekayu, BP

Pada hari terakhir Alex Noerdin Cup di Kabupaten Musi Banyuasin, terpilih lima anak terbaik. Kelima anak yang terpilih semua dari SSB Persimuba yakni Muhammad Aviendra Rifqi, Fikri Firdaus, Sanjaya, Ujang Ahmad Irwansyah dan Muhammad Naufal Pratama.
Ini artinya, Muba menjadi penyumbang anak terbaik terbanyak, setelah Prabumulih, Lahat dan Ogan Ilir yang diwakili Palembang, yang masing-masing menyumbang empat anak
terbaik.
Kini total ada 47 anak yang sudah terpilih dan menyisakan tiga kursi lagi yang bakal dipilih dari zona Palembang.
Dalam kesempatan ini, sang Pembina AN Cup H Alex Noerdin bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex didampingi Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan, panitia Lury Elza Alex dan Patra Radezayansyah, resmi me-launching Football Acedemy Alex Noerdin yang bermarkas di Muba.
Dalam sambutanya, Alex Noerdin menyampaikan 35 mantan pemain timnas Indonesia melakukan perjalan ke 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk melakukan coaching clinic untuk menemukan pemain terbaik dari setiap daerah.
“Mereka memberikan pelatihan sepakbola terhadap ratusan anak-anak, melakukan
penyaringan mencari pemain terbaik. Di sini (Muba) paling banyak, terpilih lima anak,”
ucapnya di hadapan ribuan anak-anak yang hadir.
Ia mengatakan, 50 anak-anak yang terpilih menjadi pemain terbaik akan dibawa ke
Jakabaring Palembang untuk mengikuti pelatihan sepakbola yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho pada 31 Maret nanti.
“Mereka akan bergabung dalam Alex Noerdin Football Academy yang disiapkan oleh bupati Muba. Dulu SSB SYSA (Sekayu Youth Soccer Academy) saya yang mendirikan. Sekarang dengan izin bupati kita lebur menjadi Alex Noerdin Football Academy,” jelas Alex.
Dia mengungkapkan telah mendapatkan dua pelatih yang akan menangani Alex Noerdin Football Academy.
“Menurut bupati ada dua pelatih, dari Chelsea dan Barcelona,” tambah mantan gubernur Sumsel dua periode ini. Masih dikatakan Alex, turnamen yang digagasnya ini akan terus berlanjut di tahun-tahun
berikutnya. Sehingga akan muncul kesebelasan sepakbola handal yang pemainnya berasal dari berbagai daerah di Sumsel.
“Kita sudah bernegosiasi, menghubunginya. Insya Allah tahun depan kita akan datangkan Lionel Messi. Kegiatan ini akan terus berlanjut. Kita berharap, Insya Allah tiga tahun kedepan muncul pemain Sumsel yang bermain di GBK dengan lambang Garuda di dada membela
Indonesia,” tegasnya.
Ditambahkan Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan. Kabupaten Muba
menjadi kabupaten/kota ke-16 di Sumsel yang disambangi Tim All Star Indonesia beserta rombongan.
“Betapa melelahkannya keliling Sumsel. Hanya tinggal satu daerah lagi yaitu Palembang. Dengan terpilihnya lima pemain tadi, kita sudah mendapatkan 47 pemain yang akan hadir di Jakabaring nanti,” tutur Eddy.
Pada kesempatan itu pula, dirinya menyerahkan langsung sertifikat coaching clinic yang ditandatangani oleh Ronaldinho. Nantinya sertifikat ini akan dibagikan kepada seluruh anak-anak yang telah mengikuti coaching clinic Alex Noerdin Cup 2019.
“Saya menerima paket dari Ronaldinho yang berisikan sertifikat coaching clinic yang telah ditandatanganinya. Sertifikat ini akan saya serahkan kepada Alex Noerdin. Kita harapkan kegiatan ini dapat muncul pemain muda asli Sumsel yang memperkuat Timnas Indonesia,” tegasnya.
Di tempat yang sama, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan turut bangga dengan digelarnya turnamen Alex Noerdin Cup 2019.
“Kita mendapatkan kehormatan untuk mengirimkan anak Muba menjadi peserta coaching clinic dengan Ronaldinho,” katanya.
Dirinya mengajak seluruh komponen untuk menjadi Alex Noerdin Football Academy sebagai wadah mencetak pemain-pemain sepakbola handal yang akan berkancah di nasional, regional maupun internasional.
“Saya ingin mereka menjadi pemain sepakbola yang handal dan memperkuat Timnas Indonesia. Mari kita sukseskan olahraga dan mari berolahraga,” cetusnya.
Para pemain terbaik yakni Muhammad Aviendra Rifqi, Fikri Firdaus, Sanjaya, Ujang Ahmad Irwansyah dan Muhammad Naufal Pratama. Kelima pemain ini berasal dari SSB Persimuba. #zal

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...