Anak-Anak Pulokerto dan Sungai Rengas Nikmati Berenang di Kolam Renang Garuda

61

Palembang, BP

Anak-anak dari Kelurahan Pulokerto dan Sungai Rengas, Kecamatan Gandus, Palembang yang sebelumnya mendapatkan kado terindah dari Kodim 0418 Palembang dengan  mengikuti acara city tour yang dinamakan karya wisata kebangsaan  yang merupakan kegiatan non fisik TMMD Ke 104 Tahun 2019  yang diselenggarakan oleh Kodim 0418, Palembang kesejumlah lokasi wisata yang ada di kota Palembang, Minggu (10/3).

Selanjutnya anak-anak  ini beristirahat dan makan siang bersama di halaman Kolam Renang Garuda yang terletak di Jalan Hangtuah, Palembang.

Baca:  Sabet 11 Emas, Palembang Merajai Renang

Selanjutnya anak-anak ini diberi kesempatan untuk mandi di kolam renang yang dikelola Kodim 0418/Palembang.

Alhasil, saat Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 yang juga Dandim  0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana mempersilakan untuk masuk ke kolam renang, puluhan anak-anak langsung berlarian sembari berdesakan untuk langsung terjun di kolam renang tersebut.

Baca:  Indonesia Ukir Sejarah, Juara Umum ASSC

“Hati-hati, sebelah kanan kolam itu dalam, lebih baik mandinya di kolam sebelah kiri. Babinsa juga harus mengawasi anak-anak,” terang Letkol Inf Honi.

 

Namun, himbauan Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang ini tidak dihiraukan anak-anak ini. Mereka langsung terjun ke kolam renang yang dalam. “Kami bisa berenang pak, biasanya kami mandi di Sungai Musi,” terang Toni, salah satu peserta City Tour Karya Wisata Kebangsaan.

Baca:  Altet Loncat Indah Alami Gatal-Gatal dan Mata Perih di Venue Aquatik JSC

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 yang juga Dandim  0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana sengaja mempersilahkan anak-anak tersebut  berenang di Kolam Renang Garuda.

“Kalau selama ini mereka berenang di Sungai, di Sawah, kini kita berikan mereka kesempatan untuk berenang di tempat yang lebih  bersih, lebih aman di kolam renang Garuda yang memang di kelola Kodim 0418 Palembang,” katanya.#osk