Ultimate magazine theme for WordPress.

AN Cup, Ini Beda Muba Dengan Daerah Lain

MUBA, BP
Sebanyak 25 tim dari berbagai sekolah sepakbola (SSB) yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin ambil bagian pada Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019.
Acara itu digelar di lapangan sepakbola STIER, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, selama tiga hari. Terhitung sejak Sabtu 9 hingga Senin 11 Maret.
Pada hari pertama festival, masyarakat yang hadir menonton pertandingan festival U-12 dan U-14 cukup besar.
Beberapa daerah sebelumnya, penonton ramai hanya pada saat pertandingan Timnas All Star saja. Tapi di Muba, meski festival U-12 dan U-14, masyarakat yang menonton dari pinggir lapangan jauh lebih banyak.
“Ada 25 tim yang mengikuti festival sepakbola di sini (Kabupaten Muba), tadi pagi penonton festival sangat banyak,” kata Bidang Festival dan Coaching Clinic Alex Noerdin Cup 2019 Hanief Djohan, Sabtu (9/3) sore.
Dia menjelaskan, 25 tim itu terdiri dari 10 tim usia 14 tahun dan 15 tim usia 12 tahun.
“Kita gunakan sistem setengah kompetisi. Saat ini masih babak penyisihan grup,” tambah Hanief.
Ditambahkan, Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan mengatakan, Kota Sekayu menjadi daerah ke-16 yang dikunjungi tim Alex Noerdin Cup beserta rombongan.
“Saya beserta rombongan Alex Noerdin Cup yang terdiri dari 35 mantan pemain timnas Indonesia, instruktur coaching clinic dan sejumlah panitia sudah tiga hampir tiga bulan melakukan perjalanan keliling Sumsel. Perjalanan ini sangat melelahkan, namun kami tetap semangat demi kebangkitan sepakbola di Sumsel,” katanya.
Ia mengatakan, dari 15 kabupaten/kota yang telah didatangi sudah terpilih 42 pemain terbaik yang akan menuju Jakabaring untuk mengikuti coaching clinic yang akan diberikan Ronaldinho, 31 Maret mendatang.
“Sekitar 5.500 anak sudah diberikan pelatihan sepakbola, terpilih 42 pemain. Di sini akan dipilih kembali pemain terbaik untuk menggenapkan menjadi 50 anak,” tambahnya.
Masih dikatakan Eddy, selain diberikan pelatihan sepakbola oleh Ronaldinho. Mereka yang terpilih menjadi siswa pertama Alex Noerdin Football Academy.
“Sekolah gratis, pemondokan gratis tanpa ada biaya sepeser pun. Semua ini digagas oleh putra terbaik Sumsel, bapak pembangunan nasional, tokoh olahraga internasional yaitu Alex Noerdin,” katanya.
Sementara itu, Plt Kepala Dispora Musi Banyuasin Muhammad Fariz mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya gelaran Alex Noerdin Cup 2019 serta kedatangan pemain-pemain sepakbola nasional.
“Kami menyambut baik. Ini kota ke 16 yang dikunjungi oleh Alex Noerdin cup. Kami berharap ada potensi di umur 12 dan 14 yang dapat di coaching oleh Ronaldinho di Jakabaring,” tuturnya.
Dirinya berharap ada talenta sepakbola asal Kabupaten Muba yang menjadi pemain timnas Indonesia.
“Harapan kami ada bibit Muba yang masuk timnas. Karena sejarah di Muba pernah ada dipandang layak masuk timnas,” pungkasnya. #zal
Baca Juga:  Incar Emas di Papua, Hinayah Gelar Latihan Mandiri di Tengah Pandemi
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...