PT Pelindo II Bangun Sumur Bor di Air Itam Gandeng ACT

2

Palembang, BP

 

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) bersama-sama dengan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan (ACT Sumsel) segera membangun sumur bor untuk masyarakat. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh tim ACT Sumsel, titik pengeboran akan diarahkan ke Dusun Air Itam Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang. Lokasi ini juga telah disepakati dan ditinjau langsung oleh pihak PT Pelindo II.

Rencananya tak hanya bangun sumur, tapi juga instalasi ke rumah-rumah warga. Instalasi ini bertujuan agar memudahkan akses warga terhadap air bersih.

“Secara administratif daerah ini masuk dalam kota Palembang, akan tetapi belum dapat akses air bersih karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota,” jelas Ardiansyah, Branch Manager ACT Sumsel, Jumat (8/3).

Ardi menerangkan bahwa program tersebut merupakan kerjasama dana Corporate Social Responsibility (CSR). Dia berharap semoga program seperti ini juga dapat diduplikasi oleh perusahaan lainnya dan ACT siap bekerjasama.

Sementara itu, Ketua PPDI PT Pelindo II (Persero) Lukman Salamudin mengungkapkan kegembiraanya karena dapat berbagi lebih luas kepada masyarakat. Menurutnya selama ini, pihaknya hanya membangun di ring 1 saja, tetapi sekarang dapat lebih jauh.

“Itu artinya, kami sudah dapat meluaskan kebermanfaatan terhadap masyarakat,” tandas Lukman.

Selain di Air Itam, ACT Sumsel saat ini baru saja menyelesaikan pembangunan sumur bor di Dusun Mekar Sari, Gandus. Selanjutnya, segera dibangun juga sumur di dua titik yaitu Desa Ibul Besar III di daerah Ogan Ilir dan di Keramasan Palembang.#osk