Panik Lihat Kedatangan Polisi, Shabu Siap Edar Dibuang

5

Tersangka Heri (tengah) dan barang bukti shabu diamankan di Polsek Kertapati Palembang. BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–Merasa bersalah karena membawa narkoba membuat Heri alias Lelek (25) panik melihat kedatangan aparat yang sedang melakukan giat patroli.

      Terduga pengedar shabu ini dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Kertapati Palembang di depan Lorong Sejati, Jalan Abikusno Cokro Suyoso, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Kamis (7/3) malam.

Pelaku yang panik melihat petugas sempat berusaha kabur dan membuang barang bukti di dekatnya, namun aksinya tak berhasil dan pelaku berikut empat paket shabu siap edar diamankan petugas.

Baca:  Dipecat dari Polisi, Edarkan Shabu Dengan Istri

“Saat itu anggota yang sedang melakukan patroli menemukan lima orang pemuda sedang nongkrong. Melihat anggota, salah satu dari mereka terlihat cemas dan hendak kabur,” kata Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Denny Irawan,” Jumat (8/3).

Melihat gerak-gerik pelaku yang cukup mencurigakan, Ipda Denny menjelaskan, anggota langsung bertindak melakukan penggeledahan.

“Setelah digeledah ditemukan barang bukti empat paket shabu dan selanjutnya tersangka langsung diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca:  PNS Edarkan Narkoba, 2 Kg Sabu dan 643 Ekstasi Disita

Atas perbuatan tersebut, Kapolsek menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 112 subsider Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan saat ini petugas masih memeriksa tersangka untuk mengungkap bandar yang memasok barang haram tersebut.

Masih seputar kasus peredaran narkoba, di tempat berbeda, jajaran Polsek Penukal Abab meringkus Satria (24) karena membawa satu paket shabu seberat 2,80 gram dan 20 butir pil ekstasi dengan logo minions.

Baca:  8,3 Kilo Shabu Dimusnahkan Depan Pelajar

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang ini disergap aparat ketika sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian mengatakan, penyergapan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi tentang peredaran narkoba dari masyarakat.

“Pelaku dicegat saat mengendarai sepeda motor setelah anggota mendapat ciri-ciri yang disebutkan dari informasi yang diberikan masyarakat,” tandasnya. #idz/hab