Ultimate magazine theme for WordPress.

Mariyani Dan Nawiyah: Terima Kasih TNI

Palembang, BP

Tidak ada kebahagian yang didapat selain melihat rumah orangtuanya , Salbiah direhab oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang, bersama Polri, komunitas dan masyarakat sekitar, Kamis (7/3).

Mariyani  (13) anak Salbiah yang kini duduk di kelas VI 151 di Pulokerto senang melihat rumahnya direhab karena selama ini rumah yang ditempati ini memang tidak layak huni lantaran sudah mau roboh dan atap dan dinding dari ayaman rumbiah.

Walaupun demikian di mengaku masih susah kesekolah lantaran harus naik ketek.

Baca Juga:  Meriahkan Laut Sungsang

“Airnya naik jam 12 siang , setiap hari seperti  ini,

Aku naik ketek uwong seminggu Rp5000 pagi saja , kalau pagi sampai siang 10 ribu seminggu, kalau di rumah tinggal dengan ibu dan ayuk,” katanya.

Hal senada dikemukakan saudaranya Nawiyah Kelas II Mts di Pulokerto.

“ Kalau sekolah naik ketek, ikut orang, senang rumah aku dibangun oleh TNI, dan mengucapkan terima kasih,”  katanya dengan lugu.

Dandim Palembang Letkol Inf Honi Havana yang juga menjabat Dansatgas TMMD ke 104 mengatakan dalam rangka kegiatan TMMD ini bukan hanya memberikan fasilitas umum untuk warga, seperti pembangunan jalan, tempat ibadah dan juga fasilitas lainnya. Tetapi TNI selalu terpanggil hatinya untuk membantu sesama jika ada yang membutuhkan.

Baca Juga:  Netralitas TNI Final Dan Tidak Perlu Diperdebatkan.

Dalam kegiatan TMMD ini, dikatakannya mendapat laporan dari Lurah Pulokerto bahwa ada warganya menempati rumah yang dinilai tidak layak huni, setelah didatangi ternyata memang benar dan kami langsung terjunkan prajurit untuk melakukan bedah rumah.

“Kami melihat dan mengecek langsung ke lapangan ternyata memang benar ada warga yang tinggalnya di rumah yang tidak layak huni. Dan ini kami prioritaskan meski ini diluar dari program TMMD bedah rumah, rasa terpanggil teman-teman untuk memberikan kehidupan yang layak terhadap ibu Salbiah.”ujar Honi.

Baca Juga:  Keluarga Besar TNI-Polri Terima Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pornografi Dan KDRT

Dikatakan Honi bantuan ini bukan hanya dilakukan oleh prajurit Kodim 0418 Palembang, teapi juga di bantu oleh Puluhan satgas TMMD dari Yon Arhanud 12 untuk melakukan perbaikannya, sehingga pengerjaan yang kami lakukan cepat selesai dan bisa langsung ditempati.

“Insha Allah sore ini bisa kita selesaikan dan ini lengkap dengan propertinya, seperti TV, Lemari, dan peralatan rumah tangga lainnya,” ujar Honi.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...