Guru SMP Tewas Dibunuh Suami

3

Prosesi pemakaman Rozalina, korban tewas dibunuh suami, Kamis (7/3).

Lubuklinggau, BP–Rozalina, guru SMP Negeri 12 Lubuklinggau tewas dengan empat luka tusuk setelah dihabisi suaminya sendiri, Sudirman (36).

Beberapa jam sebelum diantar keluarga menyerahkan diri ke Polres Lubuklinggau, pelaku sempat berusaha mengakhiri hidup dengan menenggak racun, sehingga kondisinya lemas dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau.

Rozalina semasa hidup bersama Sudirman. Foto Ist

Berdasarkan data diperoleh, keributan rumah tangga yang berujung pembunuhan itu terjadi di kediaman mereka, di Jalan Mangga Besar, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, pada Rabu (6/7).

Kejadian berawal saat korban menemani ibunya berobat ke RS AR Bunda Lubuklinggau. Sudirman yang merupakan Ketua PPS Kelurahan Kenanga menghubungi dan meminta agar istrinya pulang karena ia akan pergi.

Baca:  Tak Merasa Membunuh Dengan Cobek, Tolak Lanjutkan Rekonstruksi

Diduga kesal menunggu istrinya, Sudirman yang saat itu sedang menjaga warung di depan rumah langsung marah ketika istrinya sudah pulang ke rumah dan keduanya terlibat adu mulut. Lalu pelaku membawa korban ke kamar dan diduga saat itulah Sudirman menikam istrinya.

Hingga akhirnya peristiwa ini diketahui warga sekitar setelah ibu korban, Zainab berteriak dan warga yang mendengar langsung mendatangi rumah korban.

Pelaku yang masih memegang pisau yang dipakai untuk menusuk istrinya berlari ke arah jalan lintas, sehingga warga tak berani mengamankannya dan hanya membawa korban ke rumah sakit.

Namun karena luka yang diderita cukup serius, setelah mendapat perawatan, korban akhirnya meninggal dunia dengan satu luka tusuk di bawah ketiak, tangan dan dua luka di perut.

Baca:  Mayat Dalam Karung, 10 Orang Saksi Diperiksa

Aparat Polsek Lubuklinggau Utara dan Polres Lubuklinggau yang mendapat informasi tentang kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, namun pihaknya belum dapat memintai keterangan saksi dari keluarga, karena masih dalam keadaan berduka.

Sementara itu Ketua RT2, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Herol Muhari mengatakan Sudirman dan keluarganya baru sekitar satu tahun terakhir tinggal di kawasan tersebut.

Sudirman sendiri merupakan suami kedua dari korban Rozalina. Namun sudah enam tahun berumah tangga mereka belum dikaruniai keturunan, sedangkan suami pertama korban sudah lama meninggal dunia.

Baca:  Yudi Bunuh Apriyanti Karena Panik Ditagih Utang oleh Korban

“Sudirman itu guru honorer dan mengajar di SMP Karang Panggung, Kecamatan Selangit, sedangkan ,istrinya Rozalina mengajar di SMP 12 Lubuklinggau,” paparnya.

Herol mengaku, ia terakhir bertemu Sudirman saat menempel blanko pendaftaran KPPS, keduanya sempat berkomunikasi dan mengobrol masalah perekrutan KPPS.

“Bertemu dia waktu mau menempel blanko, saya bilang silakan tempel saja tidak apa-apa,” ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Harison Manik menuturkan, penanganan perkara ini penanganannya diserahkan ke Satreskrim Polres Lubuklinggau.

“Informasinya (motif) belum jelas, masih dalam penyidikan, nanti kita akan panggil pihak keluarga untuk dimintai keterangan,” imbuhnya. #kur