Gunakan Perahu Boot, Satgas TMMD dan Warga Pulokerto Angkut Material Jembatan

7

Palembang, BP

 

Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 melakukan  gotong royong bersama warga Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang menarik perahu Boot yang nantinya mau di gunakan untuk mengangkut material untuk membangun jembatan karena situasi saat ini sedang banjir, Rabu (6/3).

Apalagi Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Kodim 0418/Palembang di Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang masih terus berlangsung hingga tanggal 27 Maret nanti,  untuk menuntaskan semua program yang sudah disusun.

Baca:  Tim Perahu Naga Indonesia Rebut Perunggu di Jakabaring

Tampak terlihat Satgas TMMD Kodim Palembang dan warga tengah menarik kapal boot  untuk di turunkan ke sungai terdekat,hingga saat ini pembangunan  fisik jalan sudah mencapai 50 persen.

Sebelumnya, Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, menjelaskan, sebanyak 100 prajurit TNI AD yang bertugas di Batalyon Yonif Raider 200/BN, Yonif Arhanud 12/SBP dan Yonif 141/AYJP diperbantukan untuk mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang.

Baca:  Tim Perahu Naga Indonesia Rebut Perunggu di Jakabaring

Hal ini mengingat, selain pekerjaan non fisik, kegiatan TMMD juga melaksanakan kegiatan fisik seperti perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer, pembangunan jembatan, poskamling dan lainnya.

 

Seperti diketahui prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 0418/Palembang sudah melakukan kegiatan Pra TMMD ke 104 sejak tanggal 29 Januari 2019. Sejumlah kegiatan sudah dilakukan seperti penimbunan dan pengerasan jalan penghubung Kampung Sungai Rengas menuju Kampung Pulokerto hingga sosialisasi kepada sejumlah elemen masyarakat mulai dari komunitas, mahasiswa Unpal yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Pulokerto, acara syukuran bersama.#osk

Baca:  Tim Perahu Naga Indonesia Rebut Perunggu di Jakabaring