Dua Kurir dan 1 Kilo Shabu Diamankan Saat Transaksi di Boom Baru

5

foto: detik.com

Palembang, BP–Kembali Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan menggagalkan peredaran shabu di Kota Palembang. Dua kurir narkoba ditangkap di kawasan pelabuhan Boom Baru dan 10 paket shabu diamankan.

Berawal dari informasi yang diterima BNN Sumsel bahwa akan ada transaksi narkoba di Jembatan Musi IV atau di seputaran Boom Baru. “Setelah dicek ternyata benar,” tutur Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman, Rabu (6/3/2019).

Baca:  Gubernur Belum Terima Surat Pemecatan Bupati OI

Tim BNN Sumsel yang langsung bergerak segera dapat mengendus pergerakan kurir berinisial AS (37) dan J (37). Pada Minggu (3/3/2019) sore, dari atas jembatan, tim menyaksikan keduanya bertransaksi. Seketika kedua kurir itu ditangkap beserta barang bukti 10 paket shabu seberat 1 kilogram.

“Shabu sebanyak 10 bungkus kami sita di lokasi. Masing-masing bungkusan berat 100 gram atau kalau ditotalkan beratnya sekitar 1 kilogram. Mereka ini sempat melawan tapi tetap diamankan berikut barang bukti shabu di dalam plastik berwarna hitam,” kata Jhon.

Baca:  Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Kedua kurir disebutkan merupakan warga Palembang. “Masih kami kembangkan lagi, memang mereka informasinya sering transaksi di daerah Boom Baru (pelabuhan). Sejauh ini baru mereka yang kami amankan dari penangkapan kemarin,” tutupnya.

Atas perbuatanya, para pelaku terancam Pasal 114 ayat (1) junto Pasal 112 ayat (1) UU tentang Narkotika. Keduanya pun langsung ditahan di kantor BNN Sumsel.#ris

Baca:  Pemakai dan Pengedar Shabu Ditangkap Saat Transaksi