Sambil Naik  Ketek, Dansatgas TMMD Kodim Palembang Kunjungi Rumah Salbiah

6

BP/ISTTampak dari pantauan Dansatgas TMMD Ke 104  yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana mengunjungi langsung rumah Salbiah (41)  janda yang memiliki 2 orang anak tinggal di Rt 23 Sungai Teras Keluruhan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang yang terbuat dari kayu dan ditutupi atap rumbai dengan menaiki kapal ketek, Selasa (5/3).

Palembang, BP

Sebagai bentuk dukungan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang, Dansatgas Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengunjungi  rumah warga Bernama Salbiah  Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Selasa (5/3).

Tampak dari pantauan Dansatgas TMMD Ke 104  yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana mengunjungi langsung rumah Salbiah (41)  janda yang memiliki 2 orang anak tinggal di Rt 23 Sungai Teras Keluruhan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang yang terbuat dari kayu dan ditutupi atap rumbai dengan menaiki kapal ketek.

Baca:  Anggaran Pertanian di Sumsel Rp 1,3 Triliun

Memang rumah milik Salbiah bisa di datangi dengan menaiki kapal ketek kalaupun dengan berjalan kaki harus melalui air rawa yang tingginya sampai kaki  orang dewasa dengan arus yang deras.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas menyerap informasi sebanyak-banyaknya apa yang dibutuhkan dalam melakukan bedah rumah Salbiah.

“Bedah rumah ini merupakan salah satu  sasaran pembangunan fisik program TMMD ke 104  Kodim Palembang,” kata . Dansatgas TMMD Ke 104  yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana.

Baca:  Kenaikan PBB di Palembang Hanya Berdasarkan Penilaian Masal

Menurut Salbiah dia bersyukur kalau rumahnya dibedah oleh Satgas TMMD Ke 104 apalagi selama ini rumahnya tersebut tidak pernah diperbaiki dan kalau hujan turun lebat maka langsung bocor.

“ Selama ini kami tinggal disinilah apalagi suami aku Suamin sudah meninggal dunia enam tahun lalu,” kata ibu dua anak ini.

Apalagi dia harus menghidupi  satu anaknya yang sekolah di MTS 1 dan lagi sekolah di Sekolah Dasar. #osk

Baca:  Pertanyakan Kenaikan Intensif Ketua RT