Ultimate magazine theme for WordPress.

Menyamar Jadi Mahasiswa, Pencuri Motor Tak Berkutik saat Diminta Tunjukkan Surat Kendaraan

Ahmad Reno, pelaku pencurian sepeda motor diamankan di Polresta Palembang.

Palembang, BP–Untuk melancarkan aksinya dalam mencuri sepeda motor di area kampus di kawasan Bukit Besar Palembang, Ahmad Reno (22) nekat menyamar menjadi mahasiswa.

Namun warga Jalan DI Panjaitan, Lorong Masjid Jamik, Kecamatan Plaju Palembang ini harus membayar perbuatannya setelah tertangkap saat beraksi, Senin (4/3).

Pelaku yang sudah dicurigai petugas keamanan kampus tak berkutik karena tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan milik rekannya yang lebih dulu kabur membawa motor curian dan kemudian tersangka diserahkan ke Polresta Palembang.

Sedangkan dua rekan residivis kasus pencurian helm di area Kampus PGRI Palembang 2017 lalu ini, yaitu Di dan De berhasil kabur dari penyergapan.

Baca:  Dua Pencuri Motor di Tembak Polis

Setelah diamankan di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang Reno mengaku, sebelum tertangkap ia dan dua rekannya telah berencana melakukan pencurian sepeda motor di area kampus yang dianggap mudah serta banyak pilihan motor untuk dicuri.

“Paginya saya ditelepon Di dan De. Mereka mengajak bergerak (mencuri motor)  di parkiran kampus. Lalu dari Plaju kami ke Bukit Besar menggunakan dua motor,” ujar Reno, Selasa (5/3).

Setelah berada di lokasi kejadian, Reno melanjutkan, ia dan teman-temannya berpura-pura seperti mahasiswa dan memarkirkan motor yang mereka bawa ke area parkir.

Lalu ketiga pelaku berbagi tugas dan salah satu rekan tersangka menggasak sepeda motor Honda Beat BG 3632 DAD di parkiran dan kabur dengan kendaraan hasil curian tersebut.

Baca:  Pencuri Motor Ditembak

“Setelah dapat, saya bertugas mengambil motor De di parkiran. Tapi saya didekati Satpam bertanya surat motor itu. Karena tak bisa jawab saya diamankan dan dibawa ke sini (Polresta),” jelasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Ranmor Iptu Novel mengatakan bahwa saat ini satu dari tiga pelaku pencurian sepeda motor telah diamankan.

Baca:  Dua dari Tiga Komplotan Curanmor di Palembang di Tembak

“Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena diduga ada beberapa aksi lain yang melibatkan tersangka. Serta anggota juga sedang mengejar rekan-rekan tersangka,” katanya.

Bersama tersangka, dirinya melanjutkan, juga diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario BG 3578 ABN yang disebut merupakan milik pelaku De dan satu lembar sweater warna merah. #idz

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...