Jokowi Instruksikan Perbaiki Jalan Rusak Obyek Foto Model yang Viral

3

Foto: Kompas.com/Ditjen Bina Marga

Palembang, BP— Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR mendatangi lokasi jalan rusak di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan yang viral di media sosial setelah dijadikan lokasi obyek foto model, Senin (4/3).

Direktur Preservasi Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Atianto Busono dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Ki Agus Syaiful Anwar langsung memantau lokasi tersebut.

Baca:  Warga Keluhkan Galian Pipa Jargas, Subcon dan PT Eltran Saling Tuding Pekerjaan Tidak Beres

Sebelumnya informasi jalan rusak yang viral itu sampai ke Presiden Joko Widodo yang kemudian memerintahkan Kementerian PUPR untuk melakukan perbaikan agar bisa difungsikan kembali untuk membantu transportasi dan ekonomi masyarakat sekitar.

Kondisi jalan di Kecamatan Batumarta memang terlihat dipenuhi lubang. Kendaraan roda dua maupun roda empat harus berjalan pelan ketika melewati jalan tersebut.

Baca:  Bahayakan Pengguna Jalan

Kendaraan dengan tonase berat harus tetap menjaga keseimbangan agar tak terbalik lantaran kondisi jalan sudah dalam kondisi berlumpur dan berlubang.

Seluruhnya dialami dan dirasakan oleh tim Ditjen Bina Marga PUPR sejak memasuki ruas jalan di Batumarta tersebut sampai keluar dari batas kecamatan. #osk