Ultimate magazine theme for WordPress.

Dansatgas TMMD Kunjungi Usaha Kemplang Milik Warga Pulokerto

Palembang, BP

Sebagai bentuk dukungan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang, Dansatgas Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengunjungi usaha rumahan warga Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Selasa (5/3).

Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang ini mengunjungi usaha rumahan berupa pembuatan kemplang panggang di rumah Robinah (47) di RT 24, Kampung Sungai Trans Kepulauan Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang.

Di sana, dia  melihat ketelatenan para ibu-ibu saat memanggang kemplang hingga mengemasi untuk dijual. Dandim mendorong agar usaha rumahan yang dilakukan ibu-ibu untuk terus dikembangkan sehingga bisa menopang ekonomi keluarga.

Sedangkan  Robinah (47) sendiri dalam menopang ekonomi keluarga patut diacungi jempol. Hampir setiap hari, ibu yang tinggal di RT 24, Kampung Sungai Tras Kepulauan Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang harus menggunakan perahu ketek menyusuri Sungai Musi untuk membeli kempang di kawasan Jakabaring.

Meski begitu, Robinah tidak mengeluh sama sekali. Bahkan dia tetap semangat menjalani hidup meski dengan serba pas-pasan.

“Alhamdulillah, usaha rumahan ini sudah berjalan hampir dua tahun. Walau pun hasil kecil, tapi lumayan bisa membantu ekonomi keluarga,” katanya saat dikunjungi Dansatgas Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, Selasa (5/3).

Letkol Inf Honi Havana, M.MDS yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang ini Dandim mendorong agar usaha rumahan yang dilakukan ibu-ibu untuk terus dikembangkan sehingga bisa menopang ekonomi keluarga.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...