Dansatgas Dan  Satgas TMMD Ke 104 Makan Bersama Warga Pulokerto

7

Palembang, BP

Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Kodim 0418/Palembang di Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang  terus  berlangsung Senin (4/3)  baru masuk minggu pertama.

Kali ini Ketua RT 23 Damri mengajak Dansatgas Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana dan anggota Satgas TMMD makan malam bersama dikediamannya Senin (4/3).

Kegiatan ini dilakukan untuk membaur dengan masyarakat di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Baca:  Polda Gelar Sarapan Pagi Gratis di Kertapati

Dansatgas menjelaskan, sebanyak 100 prajurit TNI AD yang bertugas di Batalyon Yonif Raider 200/BN, Yonif Arhanud 12/SBP dan Yonif 141/AYJP diperbantukan untuk mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang.

Hal ini mengingat, selain pekerjaan non fisik, kegiatan TMMD juga melaksanakan kegiatan fisik seperti perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer, pembangunan jembatan, poskamling dan lainnya.

Baca:  Peringati Hari Pahlawan, Dinsos Sumsel Gelar Doa Bersama dan Paparan Sejarah

Sebelumnya, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengapresiasi kegiatan rutin TMMD, yang sangat positif membangun daerah. “Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berterima kasih atas kerja keras jajaran TNI AD, yang telah membangun daerah. Harapan saya kepada masyarakat dapat berkontribusi kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Tak hanya itu lanjutnya, selain membangun jalan TNI juga melakukan program bakti sosial, sunatan masal, bangun masjid, bedah rumah dan lainnya. “Saya juga berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga dengan baik aset pemerintah. Jangan sampai sudah dibangun tapi tidak bisa menjaganya,” imbuhnya.

Baca:  Kapolda Dan Pangdam Akhiri Tahun Baru Dengan Patroli Gabungan

Dikatakannya, hubungan kerjasama bersama TNI ini sudah dilakukan dengan baik dan dia berharap supaya masyarakat memanfaatkan program TMMD. “Masyarakat dapat berdekatan langsung TNI dan berkoordinasi apa yang menjadi keluhan,” katanya.#osk