Tak Hanya Mahir Pegang Senjata, Satgas TMMD Ke 104  Mahir Ajari Anak Mengaji

3

Palembang, BP

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418 Palembang tidak hanya fokus dengan kegiatan pembangunan fisik.

Namun mereka juga aktif melakukan kegiatan non fisik seperti mengajari membaca Alquran di lokasi kegiatan TMMD di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, prajurit TNI ini mengajarkan baca tulis Al-Quran kepada anak-anak di di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Tampaknya terlihat Minggu malam (3/3) anggota satgas TMMD ini mengajar mengaji anak anak di kampung Sungai Rengas dan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Meski sibuk dan aktif dengan tugasnya sebagai satgas TMMD, para prajurit ini  mengaku senang dan bahagia bisa mengajari anak-anak ini mengaji.

Bisa mengajarkan baca Al-Quran kepada anak-anak memiliki kebanggaan tersendiri mereka. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya.

Berbagai program baik fisik maupun non fisik TMMD 104 Kampung Pulokerto Kecamata Gandus Palembang akan dilakukan sejak 26 Februari hingga 27 Maret 2019 mendatang.

Untuk kegitatan fisik sendiri, Satgas TMMD akan melakukan pembangunan pos kamling, jembatan, jalan penghubung Kampung Pulokerto menuju Sungai Rengas dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk kegiatan non fisik sendiri akan dilakukan dalam bentuk penyuluhan, sunatan massal dan lain sebagainya. #osk