Home / Sumsel / Ogan Ilir / Pindang Pegagan Ikan Toman Dharmawanita, Semarakkan Rekor Muri

Pindang Pegagan Ikan Toman Dharmawanita, Semarakkan Rekor Muri

Inderalaya, BP–Pindang pegagan ikan toman Dharmawanita Persatuan Kabupaten Ogan Ilir (OI) gerai ke 1000, yang dibuat oleh tangan terampil turut semarakkan rekor muri Penyajian Pindang Terbanyak di Kabupaten Ogan Ilir, Dalam Acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019, Minggu (3/3) di KPT Tanjung Senai Inderalaya.

Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten OI Hj Atika Faisal, didampingi Bendahara Hj Rosmalinda Muhsin, mengatakan pihaknya menyajika menu pindang toman, selain itu ikan seluang goreng, sambal kemang lalapan, rebusan dan buah buahan.

“Beda pindang kita dari yang lain adalah pindang toman ini tidak banyak ramuan, bumbu utamanya cabai bawang terasi dan asam jawa. Kita pilih   ikan toman karena rasanya lebih nikmat gemuk, gurih, walaupun harga agak mahal tapi hasil memuaskan. Bahkan cara membuat masakan pindang ikan toman bisa dilihat di https://youtu.be/eE0qEq1eI_c,. Kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi bisa mendapatkan rekor muri dan masuk chanel youtube yang bisa dilihat jutaan mata,” jelasnya.

Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam melalui Asisten 2 H Muhsin Abdullah yang secara langsung mencicipi masakan tersebut mengatakan masakan pindang ikan toman buatan pengurus Dharma wanita OI sangat enak.

“Rasanya enak, gurih, lezat dan pedas. Dengan adanya kegiatan rekor muri ini, masakan pindang bisa mendunia bukan hanya tingkat nasional bahkan bisa internasional. Selain itu potensi OI lainnya juga bisa ditonjolkan untuk diperkenalkan di dunia, “harapnya. #hen

 

x

Jangan Lewatkan

Ilyas Panji Alam Ogah Jawab Pertanyaan Wartawan Soal Ombudsman Sumsel

#Memilih Untuk Pergi Inderalaya, BP–Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam tidak menjawab pertanyaan wartawan soal Ombudsman Sumsel yang sedang ...