Satgas TMMD Ke 104, Kodim 0418 Palembang  Bersama Masyarakat Memperbaiki Rumah Warga

7

BP/ISTRumah yang dibedah dan diperbaiki tersebut milik Salaiman (55) yang sehari-hari sebagai buruh tani serabutan yang pendapatannya tak seberapa

Palembang, BP

Satgas TMMD Ke 104, Kodim 0418 Palembang memang luar biasa, melihat ada bangunan warga yang tidak layak huni di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang  langsung melakukan upaya  merencanakan, mempersiapkan dan memperbaiki rumah panggung kayu yang nyaris roboh tersebut.

Rumah yang dibedah dan diperbaiki tersebut milik Salaiman (55) yang sehari-hari sebagai buruh tani serabutan yang pendapatannya tak seberapa.

Rumah kayu miliknya yang nyaris roboh dan menunggu waktu yang terletak di Jalan Pulokerto Rt 23 Rw 04 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang.

Salaiman mengisahkan kalau di rumah tersebut dia tinggal bersama istrinya Murdiah (55) bersama empat anaknya  Yuhartati, Leni Hartati , Firmansyah , Nurdin.

Baca:  Rumah Apriyanto Hangus Terbakar

“Saya juga mengasuh empat anak yatim  yaitu Yasir (15) , Ripin (15), Iwan (13) dan Yanti (9),”katanya lirih.

Salaiman mengaku berterima kasih kalau rumahnya diperbaiki oleh satgas TMMD dan berharap rumahnya yang diperbaiki tersebut dapat menjadi sorga baik dirinya bersama istri dan anak-anaknya.

Sementara itu satgas TMMD Ke 104 bersama warga terus melakukan pengangkutan barang milik Salaiman keluar dari rumahnya yang lama lantaran akan diperbaiki.

Baca:  Kebakaran di Belakang Pasar Gubah Palembang

Satu persatu perabotan rumah tangga mulai di pindahkan agar rumah yang dibedah aman dari barang-barang yang berharga jika masih ada yang tertinggal.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke 104  yang juga Kodim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD ke 104 tersebut.

Apalahgi menurutnya selama pelaksanaan TMMD ke 104 ini Pulokerto ini berjalan lancar walaupun faktor cuaca menjadi kendala pembangunan fisik.

“Sejumlah sasaran fisik yang sedang dalam pengerjaan pada program TMMD ini, yakni pembuatan jalan penghubung antara Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Lacak sepanjang 2 Km lebar 6 meter dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 2 titik, rehab Masjid At-Taufik, pembuatan jembatan panjang 6 meter lebar 4 meter, pembuatan Pos Kamling 3 unit dan pembuatan MCK 3 unit, yang kesemuanya belum ada yang selesai”, katanya.

Baca:  Rumah Zakat Laksanakan Khitan Gratis dengan menerapkan Protokol Kesehatan

Masih dalam paparannya, untuk  sasaran non fisik yaitu Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan donor darah serta melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang hukum, penyuluhan tentang keagamaan, penyuluhan tentang Bios 44, penyuluhan tentang pertanian, perkebunan dan perikanan.#osk