Home / Headline / Satgas TMMD Ke 104 Kirim Material Kayu Papan Untuk Pembangunan Jembatan Sungai Rengas

Satgas TMMD Ke 104 Kirim Material Kayu Papan Untuk Pembangunan Jembatan Sungai Rengas

BP/ISTJumat (1/3) Serda Adi anggota satgas TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang dibantu warga setempat sedang mengirimkan material kayu papan melalui sungai menuju lokasi pembuatan jembatan.

Palembang, BP
Pembangunan jembatan di Kampung Sungai Rengas Rt 33 Rw 05 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus terus dilakukan setelah sebelumnya material untuk pembangunan jembatan sudah masuk dan dipantau secara langsung oleh Tim Satgas TMMD ke-104 Kodim 0418 Palembang.
Kali ini, Jumat (1/3) Serda Adi anggota satgas TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang dibantu warga setempat sedang mengirimkan material kayu papan melalui sungai menuju lokasi pembuatan jembatan.
Para prajurit TNI Angkatan Darat (AD) yang bertugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodim 0418/Palembang dan warga sekitar terus membangun jembatan yang menghubungkan Kampung Sungai Rengas menuju Kampung Pulokerto.
Keberadaan jembatan akan sangat membantu warga Sungai Rengas menuju Kampung Pulokerto di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus. Untuk itulah, program TMMD ke-104 wilayah Kodim 0418/Palembang yang membangun jembatan sebagai penghubung di dua kampung tersebut disambut bahagia oleh warga.
Alhasil, warga pun secara inisiatif ikut membantu pembangunan jembatan tersebut. Salah satunya Mirhan, bapak yang tinggal di Sungai Rengas ini ikut membantu mal tapaan pondasi tiang jembatan dari papan.
Selain pembangunan jembatan, kegiatan TMMD juga akan melakukan sejumlah kegiatan seperti perbaikan jalan, pembangunan gorong-gorong, renovasi Masjid Al-Ikhlas dan lainnya. Tak hanya itu, Satgas TMMD juga akan melakukan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan bela Negara, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan agama dan lainnya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Hari ini, DPRD Sumsel Mulai Bahas APBD Perubahan Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho memastikan pembahasan APBD Perubahan (P) Tahun 2020 mulai ...