Berangkatkan Seluruh Peserta ‘Coaching Clinic’ AN Cup

3

Prabumulih, BP

Walikota Prabumulih Ridho Yahya, memberikan kejutan kepada ratusan anak coaching clinic Alex Noerdin Cup, di Lapangan Pertamina, Prabumulih, Kamis (28/2).
Kepada ratusan anak yang tidak terpilih sebagai pemain terbaik Alex Noerdin Cup, sang walikota berjanji akan memberangkatkan mereka ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 31 Maret nanti untuk bertemu langsung pemain sepakbola dunia Ronaldinho
dan legenda-legenda Timnas Indonesia.
“Kita akan siapkan beberapa kendaraan dan juga konsumsi kita tangggung. Itu bentuk jika kita sangat mendukung turnamen Alex Noerdin Cup,” ucap Ridho Yahya, kepada awak media, Kamis (28/2).
Alex Noerdin Cup dikelola oleh mantan gubernur Sumsel yang memang terkenal suka dengan olahraga dan punya pengalaman menggelar event-event olahraga nasional maupun internasional.
“Kegiatan ini sangat bagus, baik karena dipegang oleh orang-orang yang berpengalaman dan ahli. Jadi bukan karena ada kepentingan. Sepakbola Sumsel akan menjadi terbaik, karena beliau (Alex Noerdin-red) sangat konsen di sini. Kita dukung, tadi ada SSB Alex Noerdin,
kalau anak dari Prabumulih kita bayar siap, apalagi ini gratis,” ucapnya.
Sang Walikota Prabumulih pun menaruh harapan besar pada keempat pemain terbaik Nabil Pratama (SSB Simpati), Fadli Darmadi, Sulaiman Harahap dan Muhammad Ryan Pratama dari SSB Prabu Soccer.
Keempat anak ini akan menjadi perwakilan dari Prabumulih ikut coaching clinic bersama Ronaldinho ataupun menimbah ilmu di Football Academy Alex Noerdin. Ridho berharap, kelak mereka bisa menjadi pemain Timnas Indonesia.
Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019, mengaku tidak menyangka anak-anak yang mengikuti coaching clinic sudah tembus 5.000 anak baru sampai kabupaten/kota ke-13.
“Insya Allah, akan lebih dari 7.000 anak yang mengikuti coaching clinic di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Akan terpilih 50 anak-anak terbaik yang akan mengikuti pelatih sepakbola yang akan diberikan oleh Ronaldinho di Jakabaring,” katanya.
Selain mendapatkan pelatihan sepakbola, lanjutnya, anak-anak yang terpilih ini akan
menjadi siswa pertama Alex Noerdin Football Academy yang akan dilatih dua pelatih dari Chelsea dan Barcelona.
“Makan gratis, sekolah gratis, sekolah sepakbola gratis, semuanya tanpa biaya. Kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Insya Allah tahun depan bukan lagi Ronaldinho, kita akan datang Lionel Messi,” tegasnya.
Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan muncul pemain sepakbola asal Sumsel yang bermain di Gelora Bung Karno (GBK) dengan lambang Garuda di dada.
“Insya Allah empat sampai lima tahun mereka ada pemain dari Sumsel yang membela Timnas Indonesia,” tegasnya.
Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan Prabumulih menambahkan, Prabumulih menjadi kota ke-13 yang didatangi Timnas All Star Indonesia beserta rombongan.
“Sudah dua bulan keliling, hari ini tiba di Prabumulih menjadi kota ke-13. Perjalanan yang sangat melelahkan, tapi kita tetap semangat demi sepakbola Sumsel,” kata Eddy.
Dari 13 kota sudah didatangi mantan-mantan punggawa Timnas Indonesia ini ada sekitar lima ribu anak yang sudah diberikan coaching clinic oleh pemain sepakbola nasional.
“Awalnya hanya menargetkan tiga ribu anak, tetapi baru 12 kabupaten/kota yang didatangi sudah tembus lima ribu anak yang diberikan pelatihan sepakbola oleh pemain-pemain nasional. Semua ini bentuk pengabdian Bapak Alex Noerdin kepada masyarakat Sumsel,” tambahnya. #zal