Ultimate magazine theme for WordPress.

PZP Ajak Masyarakat Ciptakan Pileg Dan Pilpres Damai Tanpa Hoax

BP/Dudy Oskandar
Guna menciptakan pemilihan presiden, dan pemilihan legislatif yang aman, jujur dan adil, Persatuan Zuriat Palembang (PZP), menggelar Diskusi dan Deklarasi Gerakan Anti Hoax Dan Pemilu Damai tahun 2019 di Sumatera Selatan (Sumsel) di Wisma Empat Lima di Jalan Angkatan 45, Palembang, Kamis (28/2).

Palembang, BP

Guna menciptakan pemilihan presiden, dan pemilihan legislatif yang aman, jujur dan adil, Persatuan Zuriat Palembang (PZP), menggelar  Diskusi dan Deklarasi Gerakan  Anti Hoax  Dan Pemilu Damai  tahun 2019 di Sumatera Selatan (Sumsel) di Wisma Empat Lima di Jalan Angkatan 45, Palembang, Kamis (28/2).

Dalam kesempatan tersebut juga di bacakan deklarasi gerakan anti hoax dan pemilu damai tahun 2019 di Sumsel oleh para deklarator Hj Mery Aryanti SH Msi, Raden HA Roni Azhari, Ir Kms Idham Abubakar, Raden Usman Effendi , KM Fathoni Utama SE, Hamidah , Hj Dra Nurima Msi, Hj Dra Masnun MM, Hj Nina Safrida dan Drs Kms Ishak Idrus Msi.

Baca Juga:  H Alex Noerdin dapat Ucapan Ultah dari Pimpinan dan Jajaran Manajemen RSUD Palembang Bari

Ketua umum Badan pengurus pusat PZP/Raden Iskandar Sulaiman,SH mengatakan, dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat Palembang dan Sumsel agar menjauhi hoax ini.

” Kegiatan ini tujuannya untuk menciptakan pemilu pileg dan pilpres yang damai dan aman tanpa ada hoax,” katanya.

Sedangkan Ketua Persatuan Zuriat Palembang (PZP) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Mery Aryanti  SH Msi mengatakan,  bahwa, kegiatan kali bertujuan untuk mengajak masyarakat Sumsel, khususnya Palembang, untuk tidak termakan isu – isu yang dapat memecah belah.

Baca Juga:  Polsek Pasang Larangan Berpolitik di Tempat Ibadah

“Boleh mencari informasi, tetapi harus di lihat juga kebenarannya. Jangan sampai terpancing isu menyesatkan,”katanya.

Kemajuan teknologi saat ini, dengan mudah orang menerima maupun menyebarkan informasi, tetapi perlu di ingat itu benar atau salah.

“Banyak informasi dari medsos, yang tanpa diketahui asal usulnya. Dan itu perlu di saring,” katanya.

Ketua Dewan Kesenian Palembang, Vebri Al Lintani mengapresiasi  kegiatan deklarasi anti hoax. Bukan saja karena terkait dengan akan ado momen politik, tetapi hoax memang harus dilawan. Hoax adalah prilaku yang tidak sesuai dengan norma agama dan budaya Palembang Darussalam.

Baca Juga:  Nuansa Merah Putih Semangati Pelayanan Wajib Pajak di Samsat OKUT

“Setidaknya,  PZP dapat mengkampanyekan kepada anggotanya agar jangan mudah terpengaruh oleh berita berita hoax yang tidak jelas kebenaran dan sumbernya,” katanya

Menurutnya, saat ini berita hoax sangat menyebar dan bisa jadi bibit perpecahan antar masyarakat.  Kalau diibaratkan kondisi hoax bukan lagi seperti api di dalam sekam tetapi seperti percikan api yang sudah membara di mana mana.  Sebaiknya kita menjadi air yang menyiram gejala percikan api agar padam dan jangan menjadi bensin atau menjadi sumber api.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...