Ketua Tim Wasev Puji Progres TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang di Pulokerto

3

BP/Dudy OskandarKetua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Brigjen TNI Darmono berkunjung ke lokasi TMMD Pulokerto, Kecamatan Gandus, Kamis (28/2). Di sini, Irum Irjenad Mabesad ini mendengarkan paparan perkembangan pelaksanaan TMMD ke 104 dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) yang juga Kodim 0419 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS.

Palembang, BP

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Brigjen TNI Darmono berkunjung ke lokasi TMMD Pulokerto, Kecamatan Gandus, Kamis (28/2). Di sini, Irum Irjenad Mabesad ini mendengarkan paparan perkembangan pelaksanaan TMMD ke 104 dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) yang juga Kodim 0419 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS.
 Turut hadir diantaranya Camat  Gandus Ricky Fernandi dan jajaran pemerintahan Pulokerto, perwakilan aparat kepolisian.
Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Brigjen TNI Darmono mengatakan, kalau TMMD ini tanggungjawab pemerintah karena uangnya dari rakyat maka proses ini tidak bisa serentak namun dipilih mana mana yang menjadi prioritas.
“Dengan dibangunya jalan lintas di Pulokerto dapat bermanfaat bagi masyarakat karena tidak lagi memutar,” katanya.
Dan semangat inilah menjadi membangun bangsa ini namun terpenting bagaimana membangun semangat bela negara dan mental.
Dengan mengaplikasinya di tempat kita sehari hari .
“Mari ajak masyarakat kita hidup tertib dan aman itu harapan kita semoga wilayah ini bisa membangun kerjasama yang baik sehingga menghasillan situasi keaman dan ketertiban masyarakat yang stabil,” katanya.
Selain itu menurutnya kedatangan mereka kesini ingin melihat apakah program ini berjalan.
“Dari  informasi yang ada ternyata kegiatan TMMD ini berjalan dengan baik dan semoga apa yang diharapkan masyarakat dapat tercapai dengan baik,” pujinya.
Sedangkan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) yang juga Kodim 0419 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS dalam paparannya mengatakan , selama pelaksanaan TMMD ke 104 ini Pulokerto ini berjalan lancar walaupun faktor cuaca menjadi kendala pembangunan fisik.
“Sejumlah sasaran fisik yang sedang dalam pengerjaan pada program TMMD ini, yakni pembuatan jalan penghubung antara Kampung Pulokerto menuju Kampung Sungai Lacak sepanjang 2 Km lebar 6 meter dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 2 titik, rehab Masjid At-Taufik, pembuatan jembatan panjang 6 meter lebar 4 meter, pembuatan Pos Kamling 3 unit dan pembuatan MCK 3 unit, yang kesemuanya belum ada yang selesai”, katanya.
         Masih dalam paparannya, untuk  sasaran non fisik yaitu Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan donor darah serta melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang hukum, penyuluhan tentang keagamaan, penyuluhan tentang Bios 44, penyuluhan tentang pertanian, perkebunan dan perikanan.
      Sedangkan Ricky Fernandi, Camat Gandus mengapresiasi TMMD ke 104 dan dia berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan dan pihaknya dan masyarakat siap membantu TMMD ke 104 ini.
“Dengan dibangun jalan akses ini bisa mempersingkat waktu terutama bagi warga Pulokerto,” katanya sembari mengatakan berharap kegiatan TMMD bisa selesa8 tepat waktu.
Ketua Rw Pulokerto , Aman Sitoman mengatakan dengan dibangunnya jalan akses ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama agar jalan ini bisa mempersingkat waktu lalu aspek ekonomi dimana masyarakat bisa mempercepat menjualkan hasil buminya .#osk

Baca:  Wartawan-Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang  Ikut Jalin Komsos