Ultimate magazine theme for WordPress.

Bangun Karakter Belajar Siswa Lewat Pola Kreatif

(Siswa-siswi Junior English For Elementary School Students Demang menerapkan pola bermain sambil belajar dengan membuat konsep Kampung Kemplang)

 

Palembang, BP

Sebagai salah satu lembaga pendidikan bahasa Inggris, Junior English For Elementary School Students berkomitmen meningkatkan life skill para siswa-siswinya.

Menariknya, life skill ini dikonsep dengan pola kreativitas. Mulai dari bermain, jalan-jalan hingga pola olahraga sehingga siswa benar-benar belajar namun menikmati karena dikonsep dengan bermain.

Demikian dikatakan Principal and Consultant Junior English For Elementary School Students Miss Ida Kurniati saat meninjau Kampung Kemplang di Junior English For Elementary School Students Demang, Rabu (27/2).

Baca Juga:  Ketua DPD Minta Pelindo III Sikapi Warning 3 Organisasi Dunia Secara Simultàn

“Konsep kegiatan ini bertujuan siswa memberikan ilmu life skill atau keterampilan hidup bagi siswa. Jadi bukan hanya aspek kognitif tapi juga psikomotor,”terang Ida Kurniati.

Lanjut dia, bahwa dari lima Junior English For Elementary School Students yang tersebar di Palembang masing-masing menggunakan konsep yang berbeda. “Dan tujuannya sama, yakni mengajarkan anak untuk membangun ledhership, sosial dan juga caracter building mereka,”terangnya.

Sementara itu dikatakan Direktur Junior English For Elementary School Students Demang Heriansyah mengatakan bahwa di Demang anak diajak untuk memasak kemplang dengan membuat Junior Kampung Kemplang.

Baca Juga:  Gembleng Kompetensi, Guru SMKN 5 Bakal Dimagangkan Enam Bulan

“Mereka memasak kemplang, tapi sambil berbicara bahasa Inggris, apa itu memanggang, membolak-balik, memakan. Jadi konsep belajar yang asyik bermain, dan ilmunya dapat.

Kemudian Junior English For Elementary School Students KM 9, siswa diajak pola ini anak-anak mengambil kain perca dan dibuat menjadi hiasan peach print.

“Jadi mereka diajak membuat mike mouses, motif kotak-kotak, dan mereka menulis tentang mimpi-mimpi mereka,”terangnya.

Baca Juga:  Bergulir Sejak 2016, RUU TPKS Mendapat Banyak Sorotan Untuk Segera Dituntaskan

Kemudian di Junior English For Elementary School Students RE Martadinata, anak-anak diajak berenang dan menggunakan bahasa Inggris sesuai level masing-masing anak-anak. Misal Swimm, Paddle dan lainnya. Selanjutnya Junior English For Elementary School Students Bukit Baru, dengan melakukan outbond dan icon nya adalah sport.

“Dan terakhir adalah Junior English For Elementary School Students Lampung melakukan fild trip, kedaung hidroponik dan sama mereka menggunakan bahasa Inggirs sesuai level mereka. Dan ini konsep bermain tapi belajar,”pungkasnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...