Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi

2


Muaraenim, BP
Dalam rangka Operasi Gaktib dan Yustisi 2019, Subdenpom persiapan Muara Enim telah melaksanakan sosialisasi kepada sekitar 300 orang prajurit Yonif 141/AYJP yang dilaksanakan di lapangan Sai Sohar Yonif 141/AYJP, Senin (25/2).
Selesai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi yang dimiliki oleh anggota Yonif 141/AYJP. Selain kelengkapan kendaraan juga diperiksa kelengkapan administrasi kendaraan antara lain BPKB kendaraan, STNK, dan SIM pengemudi kendaraan tersebut.
Adapun tujuan diadakannya Sosialisasi Gaktib dan Yustisi TA 2019 tersebut adalah untuk mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 141/AYJP untuk selalu menghindari pelanggaran dan menjaga tata tertib yang ada di satuan, serta dalam berkendaraan agar mematuhi aturan yang ada dan kelengkapannya, baik kelengkapan kendaraan maupun administrasinya.
Sedangkan pemeriksaan yang dilakukan saat ini hanya pengecekan atau mengingatkan dan bukan langsung penindakan. Hal tersebut disampaikan oleh Lettu Cpm Agus Cahyono Dansubdenpom Persiapan Muara Enim selaku ketua tim sosialisasi. # rel