Perbaikan Jalan Berlubang Dengan Tambal Sulam

5

Palembang, BP — Perbaikan jalan rusak dengan menutup lubang di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) mulai dari Palembang-Lampung dan Palembang-Jambi mulai dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V. Hal ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman saat berkendara.

Di sela-sela meninjau lokasi penutupan jalan berlumbang yang berlokasi di kawasan KM 17, Kabupaten Banyuasin, Minggu (24/2) malam, Kepala BBPJN Wilayah V Kiagus Syaiful Anwar mengatakan, saat ini pihak BBPJN Wilayah V Kementerian PUPR masih menunggu paket lelang pengerjaan selesai, tetapi pihaknya tak ingin kondisi jalan terus bertambah parah.

Baca:  Sebelum Lebaran, Jalan Rusak Di Sumsel Harus Mulus

“Upaya yang kita lakukan untuk sementara ini melakukan penutupan lubang (tambal sulam-red) di sebanyak 90-an lubang yang terdapat mulai dari perbatasan Sumsel-Jambi dan Sumsel-Lampung,” ujar Syaiful.

Masih kata Syaiful, pengerjaan penutupan lubang di Jalintim tersebut juga ditargetkan dalam waktu dua minggu kedepan semuanya sudah selesai dan pihak BBPJN Wilayah V bekerja dimulai pada pukul 22.00 WIB.

Baca:  Masyarakat Gandus dan Pulokerto Perlu Perbaikan Jalan

“Dari 90-an lubang yang ada di Jalintim itu yang paling parah berada di Sungai Lilin,” tambah dia.

Dia juga menambahkan, tahun 2019 ini pihak BBPJN Wilayah V akan menuntaskan peningkatan jalan di Jalintim di sepanjang 350 kilometer dengan total anggaran TA 2019 yang dikucurkan sebesar Rp1,4 triliun.

“Insya Allah pengerjaan dimulai pada April nanti dan 2019 ini semua Jalintim mulus,” pungkasnya. #rio

Baca:  Jalan Aiptu Wahab Menyempit