Ultimate magazine theme for WordPress.

TMMD Ke 104  Kodim 0418, Palembang Libatkan Seluruh Komponen Masyarakat

BP/DUDY OSKANDAR
Berpoto bersama usai rapat persiapan TMMD ke 104, Kodim 0418, Palembang di ruang pertemuan Kodim 0418, Palembang, Kamis (21/2).

Palembang, BP

Kasdim 0418 Palembang Mayor inf Banu Tri Cahyono  mengatakan, kalau pihaknya, hari ini menggelar rapat persiapan TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang berkerjasama dengan Pemkot Palembang dimana kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 26 Februari 2019.

“ Waktunya semakin dekat, sehingga kita melaksanakan  rapat terakhir persiapan pelaksanaan kegiatan baik fisik dan non fisik, karena  kegiatan ini harus bersinergi, mengajak seluruh masyarakat untuk  melaksanakan bersama-sama kegiatan ini,” katanya, Kamis (21/2) usai rapat persiapan TMMD ke 104, Kodim 0418, Palembang di ruang pertemuan Kodim 0418, Palembang.

Baca Juga:  DPC FBI Kota Palembang Tolak UU  Cilaka

      Untuk kegiatan fisik menurutnya,  ada pembangunan jalan, pembuatan gorong-gorong, pembangunan jembatan, fasilitas sosial  terdiri dari rehab rumah, masjid, pembuatan MCK dan Poskamling.

      “ Kegiatan ini menghubungkan dua daerah , kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas di Kecamatan Gandus, karena daerah tersebut adalah daerah yang jauh dari pembangunan  dan akses jalan susah untuk melancarkan kegiatan mereka untuk menunjang produktivitas dan kegiatan-kegiatan lain sehingga kita melakukan kegiatan TMMD disana untuk  meningkatkan  perekonomian  mereka,” katanya.

Baca Juga:  Dandim 0418/Palembang  Lihat Langsung  Pembuatan  Jembatan Sungai Rengat

Dalam kegiatan TMMD melibatkan hampir semua komponen masyarakat baik dari instansi militer (angkatan darat, laut dan udara), kepolisian, pemerintah daerah, dinas terkait dan seluruh elemen masyarakat baik masyarakat setempat dan seluruh komunitas di kota Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palembang, dr Letizia menambahkan kalau pihaknya siap mendukung berjalannya kegiatan TMMD ke 104 diantara lain untuk pengobatan massal baik di aacara pembukaan dan penutupan TMMD.

Baca Juga:  Tim Pulokerto 1 Juarai Turnamen Bola Voli TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang

“ Pelayanan kesehatan dan penyuluhan kami siap, tinggal menyesuaikan jadwal yang diberikan ,” katanya.

Selain itu selama ini pihaknya memiliki puskesmas Gandus untuk melayani kesehatan masyarakat di kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas dan postu di Pulokerto.

“ Sekarang masalah kesehatan disana antara lain masalah Ispa, diare dan trombo darah khususnya kota Palembang, kita lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...