Ultimate magazine theme for WordPress.

Mahasiswa KKN UIN RF Diminta Mengembangkan Potensi Lokal di PALI

PALI, BP

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM, diwakili Asisten (III) Administrasi Umum, H Ruswani SH mengatakan, mahasiswa harus dapat membantu mengembangkan potensi lokal di PALI.

Hal itu dikatakan Bupati PALI saat menerima 599 Mahasiswa Kulia Kerja Nyata (KKN) reguler angkatan 70, Universiras Islam Negeri Raden Fatah (UIN-RF) Palembang, di Kantor Bupati PALI Km 10 Handayani Mulya Talang Ubi, Rabu, (20/2/2019).

Lebih lanjut , Bupati PALI mengatakan kehadiran mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang juga harus bisa meningkatkan rasa empati terhadap masyarkat Kabupaten PALI.

Baca Juga:  Tak Disiplin, Anggota Polisi Hormat di Atas Patung Gajah

“Dengan adanya mahasiswa yang KKN di Kabupaten PALI, Mahasiswa dapat membantu mengembangkan potensi lokal yang ada dan meningkatkan rasa empati terhadap sesama masyarakat. Kami juga mengharpkan kepada adik-adik mahasiswa kembangkanlah ilmu kepada masyarkat Kabupaten PALI,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN-RF, Dr Hj. Syefriyeni, M.Ag mengatakan pada KKN kali itu, ada 26 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada serah terima Mahasiswa KKN 70.

Baca Juga:  Alex Puji Heri Amalindo Atas Keberhasilannya Membangun JSC

“Alhamdulliah UIN Raden Fatah Palembang sudah mejalankan KKN ke 70 hingga tahun 2019 ini. KKN berbasis riset dan pengembangan potensi lokal berkarakter, sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarkat Kabupaten PALI, untuk memberi solusi,” ujarnya.

Seiring dengan itu, Dr Ismail Sukardi M. Ag, Wakil Rektor I, UIN-RF Palembang mengatakan, KKN merupakan bagian dari program UIN RF bagi Mahasiswa untuk menyelasaikan program S.1-nya, yang bernilai 6 SKS.

Baca Juga:  Santunan Rp7,5 Juta Untuk Warga PALI Meninggal

“Sebagai calon sarjana, mahasiswa tidak hanya menjadi sarjana menara gading, tahu teori ke-ilmuan dan problematika di lapangan, tetapi harus teritrgasi dengan masyarakat, memberikan solusi kepada masyarkat, mengabdikan ilmunya, memberikan analisis serta berkontribusi yang nyata di masyarakat,” ujar dihadapan peserta KKN yang terdiri 9 Fakultas dan jajaran Pemkab PALI dan 5 Camat dan 71 Kades. (Hab)

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...