Komunitas Dan Paguyuban di Palembang Dukung TMMD Oleh Kodim 0418/Palembang

6

BP/IST
Dandim Palembang Letkol Inf Honi Havana saat memaparkan progres  TMMD di acara Kodim 0418/Palembang dan Pemkot Palembang mensosialisasikan TMMD tersebut dikalangan komunitas dan paguyuban se kota Palembang, di gedung AEKI Talang Semut, Palembang,  Kamis (14/2).

Palembang, BP

Kalangan komunitas dan paguyuban mensuport dan mendukung TMMD ke 104 di kampung Sungai Rengas Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Kota Palembang tanggal 26 Februari hingga 27 Maret 2019 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Hadi Saputra , dari Komunitas Bela Negara (KBI) menurutnya, komunitasnya sudah menganggendakan untuk mensuport kegiatan TMMD tersebut.

“ Kami siap mensuport  kegiatan ini, apapun kami bisa kami share seperti kemarin kami bantu alat tulis kalau memang dibutuhkan akan kami bisa carikan donatur , karena ada beberapa donatur siap membantu  mensukseskan acara ini ,” katanya saat bertanya saat di acara Kodim 0418/Palembang dan Pemkot Palembang mensosialisasikan TMMD tersebut dikalangan komunitas dan paguyuban se kota Palembang, di gedung AEKI Talang Semut, Palembang,  Kamis (14/2).

Selain mereka menyarankan anak anak di lokasi TMMD di berikan tontonan gratis seperti film anak-anak seperti yang sudah mereka lakukan selama ini selain film tentang perjuangan.

“ Kami kemarin menghadirkan  sisi lain dari Indonesia Timur,  jadi meningkatkan  rasa bersyukur mereka walaupun dengan keterbatasan dimana mereka berada di pinggir kota Palembang tapi ada kawan –kawan mereka yang memiliki nasib yang sama dengan mereka,” katanya.

Dandim Palembang Letkol Inf Honi Havana  mengapresiasi dukungan kalangan komunitas dan paguyuban di Palembang dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya  mengajak masyarakat bersama-sama untuk berperan aktip untuk mensukseskan TMMD

BP/IST
salah satu anggota komunitas bertanya

Selain itu, kegiatan TMMD ke 104 ini menurutnya dipusatkan di Kampung Sungai Rengas, Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang dan akan berlangsung lebih kurang Satu bulan, dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Seperti diketahui, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang makin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini terlihat dari keikutsertaan masyarakat dalam ikut mensukseskan program yang didukung penuh Pemkot Palembang.

Rencananya pembukaan TMMD pada 26 Februari nanti . Dijadwalkan di buka oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo.#osk