Tanamkan Entrepreneur ke Kaum Milenial  

6

BP/IST
Suasana acara Seminar Wirausahawan muda, yang berlangsung di  gedung DPRD Sumsel, Minggu (10/2).

Palembang, BP

 Masih tingginya angka pengangguran di Indonesia diperlukan terobosan pada sektor enterpreneur di Indonesia. Salah satunya menebar virus enterpreneur dikalangan milenial. 

 

Berdasarkan data dari BPS secara nasionalm mencapai9 juta orang dari jumlah angkatan kerja. Sementara data untuk Kota Palembang  pengangguran mencapai 8 persen. 

 

Founder OKE OCE, Indra Uno mengatakan virus enterpreneur ini perlu menjadi gerakan dikalangan milenial untuk mengatasi persoalan pengangguran yang masih tinggi sementara kesempatan kerja terbatas. 

Baca:  Kaum Nasionalis Siap Menangkan Giri Di Pilgub Sumsel , Harno-Fitri Di Pilkada Palembang

 

“Justru kini yang terjadi maraknya PHK akibat ekonomi Indonesia dan dunia kurang menentu, menjadi entrepreneur salah satu langkah yang sangat efektif mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian,“kata Indra, dalam acara Seminar Wirausahawan muda, yang berlangsung di  gedung DPRD Sumsel, Minggu (10/2).

 

Oleh karena itu, dilanjutkan dia dengan semakin tingginya para milenial menjadi entrepreneur maka akan semakin tinggi peluang kerja.

Baca:  Milenial Lebih Suka Jalan-jalan daripada Beli Rumah

 

“Jika diri kita dilatih menjadi entrepreneur sejak muda maka akan membuat peluang untuk menjadi sukses semakin besar,”kata Indra.

 

Sementara itu, Pengusaha Muda, Syaiful Fadhil mengatakan jumlah interpreneur di Sumsel rasionya masih rendah jika dibandingkan dengan angkatan kerja. 

 

“Kedepan kebijakan pemerintah perlu adanya terobosan pendidikan wirausaha di kalangan milenial ini,  dari berbagai elemen harus dilakukan pendidikan entrepreneur,”kata Syaiful.

Baca:  Kaum Nasionalis Siap Menangkan Giri Di Pilgub Sumsel , Harno-Fitri Di Pilkada Palembang

 

Pengusaha muda properti ini menilai kesempatan menjadi entrepreneur masih sangat terbuka lebar. “Hanya saja mental perlu dikuatkan agar tetap konsisten, dan yang paling penting harus dilakukan,” katanya.#osk