Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Palembang Kekurangan Kotak Dan Bilik Suara

BP/IST
Ketua KPU Palembang Eftiyani Sanip mencoba kotak suara di KPU Palembang, Kamis (7/2).

Palembang, BP

Dari jumlah kebutuhan kotak suara sebanyak 24.224 untuk Pemilu 2019, KPU Palembang  masih terjadi kekurangan sebanyak 800 kotak suara. Kekurangan juga terjadi pada bilik suara.


“Untuk perakitan kotak suara sudah mulai dilaksanakan pada Senin (4/2) dan sampai hari ini yang sudah terakit sekitar 1.020 kotak suara dari sekitar 25 ribu kotak suara yang ada,” kata Ketua KPU Palembang Eftiyani Sanip, Kamis (7/2).

Baca:  Anggaran Pilkada Serentak 2020 7 Kabupaten di Sumsel Rp164 Miliar

Eftiyani mengatakan, kekurangan kotak dan bilik suara akan segera dipenuhi paling lambat akhir Februari ini. Sehingga persiapan pemilu 2019 di Kota Palembang tidak terjadi kendala kekurangan logistik. 

“Kekurangan kotak suara dan bilik suara ini akan dikirim paling lambat akhir Februari,”  katanya.

Selain itu menurutnya, informasi terakhir yang diterima dari KPU Sumsel bahwa pengiriman seluruh logistik yang kurang dari proses pengadaan KPU RI mulai pertengahan Februari 2019 ini.

Baca:  Nama Baik Ketua dan Anggota KPU Sumsel Direhabilitasi

“Dengan begitu pada awal-awal Maret nanti semua logistik yang masih kurang dapat diterima KPU Palembang.Nanti, semua kotak suara yang sudah dirakit dikumpulkan di gudang KPU Palembang. Sekarang ini, gudang KPU Palembang masih berisi kotak suara aluminium yang saat ini sedang dalam proses lelang,” katanya.

Pelelangan kotak suara aluminium ini dilakukan balai lelang dan diharapkan pada pertengahan Februari sudah selesai sehingga gudang yang ada bisa digunakan untuk menampung kotak suara kardus yang sudah dirakit.

Baca:      Sudah 8 Penyelenggara Pemilu di Sumsel Meninggal Dunia

Untuk perakitan kotak suara ini dilakukan oleh staf logistik sebanyak 20 orang dan bila dimaksimalkan dalam sehari bisa merakit sebanyak 1.000 kotak suara.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...