SMKN 7 Palembang Gelorakan Seni di Bumi Sriwijaya 

38

(Kepala SMKN 7 Palembang H Suparman SPd MM saat audiensi bersama Ketua DPRD Sumsel)
Palembang, BP
Sebagai sekolah yang dikenal dengan sekolah seni hingga Internasional, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Palembang terus berupaya menggelorakan seni terutama di Bumi Sriwijaya, Sumatera Selatan.
Benar saja, awal tahun 2019 bakal menggelar Gebyar Seni SMK Negeri 7 Palembang melalui multievent kompetisi dan berbagai pameran yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru pada 14-16 Februari 2019 mendatang.
Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman SPd MSi mengatakan bahwa kegiatan yang digagas ini merupakan satu terobosan sekolah dalam rangka menggelorakan seni di Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan, tidak hanya bagi pelajar tapi juga seluruh unsur pendidikan.
“Dan ini sangat disambut baik oleh seluruh elemen, baik itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, DPRD, Dinas Pendidikan Sumsel maupun Kota Palembang, Kemenag Sumsel, karena kita melibatkan siswa SD hingga hingga SMA dan sederajat,”jelasnya.
Lanjut Suparman bahwa sebagai sekolah yang turut mengembangkan seni, menjadi harapan besar agar seni di Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan terus mengembangkan karyanya melalui tangan-tangan kreatif dari putra dan putri daerah Sumatera Selatan sebagaimana tema kegiatan yakni ‘Merajut Asa, Meraih Mimpi’.
“Apalagi sekolah seni kita sudah dikenal hingga Internasional, tahun lalu kita mendapat kunjungan dari sekolah Malaysia dan ini tentu menjadi bukti bahwa sekolah kita telah melahirkan karya hingga level Internasional,”urainya.
Suparman menjelaskan bahwa Gebyar Seni SMK Negeri 7 Expo 2019 akan diisi dengan tak hanya pameran seni rupa, tapi juga diikuti dengan lomba mewarnai tingkat TK, lomba eksplorasi gambar tingkat SD/MI, lomba menghias tumpeng tingkat SMP/MTs, dan lomba lukis mural tingkat SMA/SMK/MA.
“Dan tak lupa juga demi menggelorakan seni bagi para pendidik maka kita juga gelar Lokakarya dan Workshop Guru Seni Budaya bagi guru SD hingga SMA atau sederajat,”terangnya.
Sementara itu, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan melalui surat No:420/895/SMK.2/DISDIK.SS/2019 sangat menyambut baik dan merekomendasikan agar kegiatan ini digelar guna meningkatkan minat dan karya seni di Bumi Sriwijaya, Sumatera Selatan.
“Kami menyambut baik kegiatan ini. Karena ini melibatkan siswa TK, SD hingga SMP kami merekomendasikan untuk kordinasi juga dengan Dijas Pendidikan Kota Palembang,”ujar Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Sumsel Dra Erlina MM.
Dikatakannya kegiatan ini jangan sampai mengganggu aktivitas belajar mengajar dan bagi semua peserta agar wajib mendapat surat tugas dari kepala sekolah masing-masing. #sug
Baca:  PPK Di Kota Palembang Banyak Telah Selesaikan Rekap