Dibangun Oleh Umat, Masjid Nurul Iman Akhirnya Diresmikan 

5

(Masjid Nurul Iman Palembang)
Palembang, BP
Setelah berdiri sejak 43 tahun sejak 1975 akhirnya Mushola Nurul Iman Palembang resmi berubah menjadi Masjid Nurul Iman Palembang dengan renovasi bangunan menjadi Masjid dua lantai yang menambah semangat ibadah masyarakat sekitar.
Menariknya, Masjid yang berada di bilangan Jalan Rambutan Dalam, Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang ini dibangun  oleh umat atau swadaya masyarakat dan sedekah umat muslim.
Ketua Masjid Nurul Iman Palembang Ir H Nazaruddin mengatakan bahwa 43 tahun silam Masjid tersebut dibangun dengan konstruksi kayu dan atapnya pun hanya menggunakan nipah dengan ukuran 16 meter persegi.
“Seiring dengan berjalannya waktu Masjid yang dulu Mushola mendapat wakaf dari H Taswat dan  Hj Saodah kemudian menjadi 10×20 meter dan dibuat beton dua lantai sampai saat ini,”ujar Nazaruddin disela-sela Peresmian Masjid Nurul Iman Palembang, Jumat (1/2).
(Peresmian)
Lanjut dia bahwa Masjid dengan tipe Indonesia ini mulai direnovasi sejak 2010 dengan menghabiskan dana sekitar Rp400 juta yang berasal dari swadaya masyarakat dan sumbangan umat.
“Harapannya supaya Masjid Nurul Iman menjadi masjid yang bermanfaat dan barokah seperti masjid-masjid lainnya dan tempat kegiatan keagamaan baik lokal maupun nasional,”harapnya.
Senada dengan itu dikatakan Pembina Masjid Nurul Iman Ustaz Muhammad Rusdi Sarino S.Ag menyampaikan bahwa kendati pun baru diresmikan, namun kegiatan Masjid Nurul Iman sudah lama tidak hanya digubakan sebagai tempat ibadah dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).
“Tapi juga kegiatan pengajian, majelis taklim baik bapak-bapak dan ibu-ibu yang secara rutin dilakukan yang diikuti oleh masyarakat di kawasan RT/30, RT/31, RT/43 dan RT/44,”jelasnya.
Benar saja, bahkan Majelis Taklim mulai dari Ilmu Tauhid, Pembacaan Al Quran dan pengajian rutin dilakukan selama dua kali dalam sepekan baik ibu-ibu dan bapak-bapak. “Dan tak ketinggalan, pengajian anak-anak dan pembinaan seni hadroh,”pungkasnya. #sug